PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Toyota Resmi Produksi Mobil Otonom

Thursday, January 5th 2017.
Toyota Bali

Toyota Resmi Produksi Mobil Otonom

TOYOTA BALI,  akhirnya memberanikan diri terjun ke dunia mobil tanpa sopir dengan konsep yang disebut Concept-i.

Kendaraan masa depan itu melakoni debutnya di Consumer Electronics Show 2017 di Las Vegas. Mobil dikembangkan oleh tim CALTY Design Research Toyota di Newport Beach, California, dan Toyota Innovation Hub di San Fransisco, yang memanfaatkan sistem kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat.

Wakil Presiden Toyota Amerika Bob Carter mengatakan, Toyota tidak hanya fokus pada kendaraan masa depan yang akan dilengkapi dengan teknologi otomatis atau terhubung tapi juga ramah dan hangat pada penggunanya.

“Pertanyaan penting untuk kendaraan masa depan adalah bukan soal apakah kendaraan itu dilengkapi dengan fitur otomatis atau teknologi terkoneksi tapi lebih pada pengalaman berkendara masyaralat. Berkat Concept-i, dan kekuatan kecerdasan buatan, kami rasa di masa depan, kendaraan bisa berinteraksi dengan pengguna,” ujarnya.

Concept-i ini juga memonitor perhatian pengemudi dan kondisi jalan, yang bertujuan meningkatkan dukungam mengemudi otomatis yang diperlukan untuk menunjang keterlibatan pengemudi, serta membantu menghindarkan bahaya saat mengemudi.

Untuk membantu pengendara Toyota merancang sistem agen kecerdasan buatan yang diberi nama Yui. Yui sendiri dirancang untuk berkomunikasi lintas budaya ke khalayak global. Yui ditempatkan di dashboard bersama dengan display lebar, lampu yang lebih berwarna, memiliki proyektor dan teknlogi lainnya untuk bisa memberikan informasi kepada pengemudi.

Selanjutnya dikatakan menurut Wikipedia, Yui diambil dari bahasa Jepang yang artinya ‘berpikir, mempertimbangkan, mencerminkan untuk mendukung’.

Yui muncul di panel pintu untuk menyambut pengemudi dan penumpang ketika mereka mendekati kendaraan. Pada bagian belakang kendaraan akan memberikan pesan atau memperingatkan jika ada potensi berbahaya. Dan bagian depan kendaraan berkomunikasi apakah Concept-i dalam drive otomatis atau manual. Bagian eksterior kendaraan dirancang untuk memungkinkan Concept-i untuk terlibat dengan lingkungan sekitar.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Toyota Resmi Produksi Mobil Otonom

Saturday 1 April 2017 | Toyota Lain

Fitur Keselamatan Mobil Bukan Saja Sabuk Keselamatan DENPASAR, Perlengkapan standar atau fitur keselamatan mobil yang diwajibkan di Indonesia masih terbilang minim. Bahkan jika dibandingkan dengan…

Tuesday 4 September 2018 | Toyota Lain

Daftar Harga Toyota Bali 2018, Promo Diskon, Kredit DP Minim & Cicilan Murah Mobil Toyota Denpasar Bali Toyota Agya | Toyota Avanza | Toyota Calya…

Thursday 6 October 2016 | Toyota Lain

Mengapa Toyota dan Daihatsu Buat Perusahaan Internal TOYOTA BALI, Toyota Motor Corp dan anak perusahaannya Daihatsu Motor Co,. berencana mendirikan satu perusahaan internal yang akan…