PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Pabrikan Jepang Bersatu Demi Otonomos

Friday, October 21st 2016.
Toyota Bali

Pabrikan Jepang Bersatu Demi Otonomos

TOYOTA BALI – Toyota dan Suzuki menggemparkan industri otomotif dunia, khususnya Jepang. Keduanya sepakat untuk menjalin kerja sama. 

Kerja sama ini diumumkan langsung oleh dua bos perusahaan, Osamu Suzuki selaku Chairman Suzuki Motor Corporation (SMC), dan Presiden Toyota Motor Corp, Akio Toyoda.

Saat itu, mereka berdua mengatakan bahwa kerja sama berlangsung di bidang-bidang yang cukup luas. Dilaporkan japantoday.com, keduanya akan bekerja sama dalam hal teknologi ramah lingkungan, keselamatan, dan informasi jaringan.

Toyota bahkan mengatakan bahwa kelangsungan hidup industri otomotif bergantung pada kolaborasi semacam ini. Ia mengatakan bahwa tidak cukup bagi perusahaan untuk melakukan semuanya sendiri, seperti riset dan pengembangan.

Karena itu, menurutnya, idealnya pabrikan itu saling bekerja sama. Bahkan keduanya menyarankan pabrikan lain bergabung dengan mereka, demi meningkatkan standar industri otomotif, terutama di Jepang yang pada dasarnya sudah terkenal maju.

“Hal yang sangat penting saat ini adalah untuk memiliki rekan yang berbagi tujuan dan passion yang sama,” ujar Toyoda. Apalagi, tambahnya, industri ini terus berubah dengan bagitu cepat. Satu contohnya adalah munculnya teknologi otonomos.

Meski menyerukan kerja sama, namun keduanya tetap tidak mengelakkan bahwa akan tetap ada persaingan. Namun persaingannya, ujar mereka, dilakukan “dengan cara lain.”

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Limited

Related Article Pabrikan Jepang Bersatu Demi Otonomos

Sunday 19 March 2017 | Toyota Lain

Penyebab Pelek Mobil Bermasalah DENPASAR, Tekanan angin pada ban mobil kerap tidak stabil, ternyata hal itu bukan karena kondisi normal yang disebabkan suhu udara. Tetapi…

Wednesday 8 February 2017 | Toyota Lain

Toyota-Suzuki Kerjasama Mobil Otonom Dua Bendor Jepang, Toyota Motor Corp dan Suzuki tengah mengembangkan teknologi mobil masa depan bersama-sama. Salah satunya adalah mobil otonom atau mobil…

Wednesday 11 January 2017 | Toyota Lain

Donald Trump Ngamuk-Ngamuk ke Toyota TOYOTA BALI, Presiden terpilih Amerika Serikat (AS), Donald Trump, marah-marah ke Toyota. Melalui akun Twitternya, @realDonaldTrump, ia mengancam akan menerapkan…