'Om Swastiastu' TOYOTA Terbukti, Handal Dan Nyaman Untuk Keluarga SEJAK 1970-an | Dirgantara Sales Rekomendasi untuk Mobil Idaman Anda | TL:081339654288, XL:081999568203, BBM:D70D66DA. Nauto Akan Ciptakan Teknologi Mobil Otonom untuk Toyota | DEALER TOYOTA BALI - PROMO - DEALER TOYOTA DENPASAR 2017
PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Nauto Akan Ciptakan Teknologi Mobil Otonom untuk Toyota

Wednesday, October 12th 2016.
Toyota Bali

Nauto Akan Ciptakan Teknologi Mobil Otonom untuk Toyota

Denpsar-Bali, Toyota dan BMW serta perusahaan asuransi Allianz, bersama-sama percayakan perusahaan asal Silicon Valley, Nauto, untuk melahirkan teknologi mobil otonom.

Dikatakan Nauto akan melahirkan sistem mobil otomatis/otonom dengan menggunakan kamera dan sistem berteknologi tinggi lainnya, untuk bisa mempelajari perilaku manusia saat menyetir.

Dilansir Reuters, Senin (10/10/2016), Chief Executive Nauto, Stefan Heck mengatakan, kedua produsen mobil dan perusahaan asuransi ini akan menerapkan teknologinya, juga menggunakan data agregat dan anonim seputar kebiasaan berkendara, melihat perempatan yang sulit, serta kemacetan lalu lintas dengan tujuan membantu mereka dalam pengembangan mobil otonom.

Ketiga perusahaan meminta Nauto, membuat sistem pintar agar mobil yang mereka buat bisa lebih baik dan aman untuk diterapkan. Bahkan tingkat efisiensi bahan bakar juga menjadi perhatian dirinya

Sayang isi kesepakatannya tidak diungkap, akan tetapi dipastikan ketiga perusahaan ini berinvestasi pada Nauto. Kabarnya tidak hanya Toyota, BMW, dan Allianz yang ikut berpartisipasi. Namun ada satu produsen otomotif lainnya yang ikut berinvestasi, tetapi Nauto enggan menyebutkannya.

Sebagai catatan, sistem yang dibuat Nauto saat ini telah digunakan di taksi-taksi di jalanan San Fransisco. Dengan menggunakan perangkat kamera kecil dan sistem komputer yang bisa melihat. Dibanderol US$ 400 Nauto juga menghadirkan sebuah mesin yang berfungsi untuk mengumpulkan dan memproses data.

Sistem ini bisa mendeteksi kebiasaan seperti minum atau mengetik SMS dan mengingatkan si pengendara jangan melakukan hal-hal berbahaya tersebut. Dengan begitu angka kecelakaan bisa berkurang.

Dalam jangka panjang, Nauto berencana untuk beralih dari perangkat retrofit dan mengintegrasikan softwarenya ke mobil yang baru diproduksi mengandalkan sistem cloud data yang tidak hanya merekam bagaimana perilaku mobil dan pengendaranya juga kondisi jalan dan beberapa kejadian di luar mobil.

Nauto menerima sekitar US$ 12 juta atau sekitar Rp 155 miliar. Heck mengatakan pada Juni mendatang investor korporat bakal bisa melihat teknologi tersebut namun tidak eksklusif. Para produsen otomotif ini bisa mendesain apa saja yang mereka inginkan dalam aplikasinya.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Nauto Akan Ciptakan Teknologi Mobil Otonom untuk Toyota

Thursday 23 February 2017 | Toyota Lain

Tiga Hal Yang Mampu Tingkatkan Persaingan Industri Otomotif Agung Toyota Bali, Dalam meningkatkan daya saing dalam dunia industri otomotif ada tiga hal yang harus ditingkatkan…

Tuesday 20 June 2017 | Toyota Lain

TOYOTA DENPASAR, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) merilis wholesales (penjualan pabrik ke dealer) mobil di Mei 2017 yang mencapai 94.123 unit atau naik 5,06…

Tuesday 4 April 2017 | Toyota Lain

Mobil Toyota Indonesia Yang Menang Penghargaan DENPASAR, Mobil Toyota Indonesia berhasil menyabet Top Brand Award versi perusahaan marketing, Frontier Consulting, beberapa waktu yang lalu. Lima produk…