'Om Swastiastu' TOYOTA Terbukti, Handal Dan Nyaman Untuk Keluarga SEJAK 1970-an | Dirgantara Sales Rekomendasi untuk Mobil Idaman Anda | TL:081339654288, XL:081999568203, BBM:D70D66DA. Kerjasama Toyota dan Suzuki | DEALER TOYOTA BALI - PROMO - DEALER TOYOTA DENPASAR 2017
PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Kerjasama Toyota dan Suzuki

Wednesday, February 8th 2017.
Toyota Bali

Kerjasama Toyota dan Suzuki

Merk Toyota dan Suzuki menandatangani nota kesepahaman (MoU) terkait kerja sama di berbagai bidang, di Nagoya, Jepang, Senin (6/2/2017) kemarin. Ini adalah ujung dari penjajakan yang telah dilakukan sejak tahun lalu.

Ada banyak bidang yang akan dikerjakan bersama, meski beberapa detail belum disepakati. Namun setidaknya bidang yang akan digarap mencakup teknologi keamanan dan informasi, serta pengadaan suku cadang dan produksi. Kerja sama juga mencakup pengembangan bersama mobil listrik, serta teknologi self-driving.

Meski begitu, keduanya mengatakan bahwa kerja sama dalam hal modal tidak perlu buru-buru dilakukan. Sebelumnya dikabarkan opsi penggabungan kapital jadi salah satu poin di MoU.

Akio Toyota, Presiden Toyota, mengaku bersyukur diberi kesempatan untuk bekerja sama dengan Suzuki yang menurutnya merupakan pabrikan yang “penuh semangat yang menantang”. Hal senada diungkapkan oleh Osamu Suzuki, Chairman Suzuki.

“Kami sekarang berdiri di titik awal untuk membangun hubungan kerja sama yang konkret,” ujar Suzuki.

Salah satu kekuatan Toyota yang kurang dimiliki Suzuki adalah soal teknologi. Pabrikan berlambang “S” itu tahun lalu pernah secara terbuka mengatakan bahwa mereka “berjuang keras” untuk tetap berada di puncak riset dan pengembangan.

Sementara apa yang bisa dipelajari Toyota dari Suzuki adalah kinerjanya dalam mengembangkan pasar yang besar di India. Suzuki adalah penguasa di negara itu.

“Kami akan senang untuk berbagi pelajaran yang kami dapatkan dari pengalaman kami di India dan pasar negara berkembang dengan Toyota jika mereka ingin. Ini untuk membuat kemitraan yang saling menguntungkan.

Secara spesifik, Toyota berharap dapat meningkatkan dua kali lipat pangsa pasarnya di India menjadi 10 persen pada 2025. Bertahun lalu, Toyota sebetulnya sempat meminta bantuan Daihatsu di pasar ini, tapi ternyata kurang kuat melawan Suzuki.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Kerjasama Toyota dan Suzuki

Tuesday 25 October 2016 | Toyota Lain

Toyota Kembangkan Teknologi yang Membantu Driver TOYOTA BALI, Toyota Motor Corporation (TMC) tidak ingin terburu-buru bergabung dengan perusahaan lain yang tengah sibuk mengembangkan teknologi otonom. Pabrikan…

Sunday 20 November 2016 | Toyota Lain

Mobil Taksi Online Wajib 1.300 cc ke Atas Avanza Mobil Grab, Uber, Go-car di Bali,  Keinginan tinggi masyarakat untuk menjadi pengemudi taksi online sangat tinggi. Hal…

Sunday 5 March 2017 | Toyota Lain

Cara Toyota Setelah Kerjasama Dengan Volkswagen TOYOTA BALI, Pasca dikudeta sebagai pabrikan otomotif terbesar di dunia oleh Volkswagen (VW), Toyota Motor melakukan sejumlah langkah strategis.…