Alasan Beli Mobil TOYOTA, Brand Otomotif Terlaris di Dunia : Kendaraan Berkualitas, Nilai jual kembali yang tinggi, Suku cadang selalu tersedia, Fitur keselamatan Mobil Toyota, Upaya Toyota untuk ramah lingkungan Pelayanan service 24 jam dan Service Kunjungan ke rumah Assuransi dengan Bengkel Resmi Authorized Toyota
Menu
Model
Beranda » Fortuner » Crumple zone Toyota Jadi Penyelamat Setya Novanto

Crumple zone Toyota Jadi Penyelamat Setya Novanto

Dipublish pada 1 December 2017 | Dilihat sebanyak 254 kali | Kategori: Fortuner

Denpasar Bali, Toyota Fortuner yang ditumpangi Setya Novanto mengalami kerusakan pada bagian bumper dan gril depan akibat menabrak tiang di kawasan Permata Hijau.

Kerusakan bagian depan Toyota Fortuner dengan pelat nomor B 1732 ZLO ini justru membuat banyak pertanyaan, mengapa mobil bongsor yang dikenal gagah dan hebat itu tampak mudah penyok?

Crumple zone Toyota Jadi Penyelamat Setya Novanto 300x169 - Crumple zone Toyota Jadi Penyelamat Setya NovantoMenanggapi hal tersebut Department Technical Service Division PT Toyota Astra Motor (TAM), Iwan Abdurahman angkat bicara. Kata dia, mobil Toyota dirancang dengan konstruksi body yang mampu menyerap benturan dari depan yang dikenal dalam istilah otomotif crumple zone.

Crumple zone berfungsi untuk meninimalisasi risiko cedera pada pengemudi dan penumpang. Dengan begitu membuat kabin menjadi bagian paling aman,” kata Iwan kepada Liputan6.com, Minggu (19/11/2017).

Faktor safety menjadi hal utama saat terjadi tabrakan. Maka dari itu crumple zone dibuat dengan letak di bagian depan yang berfungsi untuk menyerap energi benturan.

Biasanya teknologi crumple zone didesain dengan adanya tekukan atau lubang untuk titik tekukan saat tabrakan, seperti pada bagian pelat kap mesin atau fender.

Crumple zone Toyota Jadi Penyelamat Setya Novanto1 300x169 - Crumple zone Toyota Jadi Penyelamat Setya NovantoKhusus untuk bumper, biasanya bagian ini dibuat dari bahan lunak seperti plastik atau fiber, bahkan karbon. Sebaliknya, jika bumper dibuat dari besi atau baja maka hal itu akan lebih sulit meredam benturan.

Selain itu, penggunaan bumper plastik juga dapat lebih mudah didesain, sehingga bisa dibentuk lebih stylish.

Iwan menjelaskan, pada dasarnya produk Toyota sudah di desain untuk dilindungi dari berbagai arah. Untuk area samping dan belakang, Toyota telah memiliki struktur serupa yang disebut energy absorbing mechanism.

“Karena perbedaan lokasi dan juga desain, maka fungsinya juga turut berbeda. Misalnya saja penyerapan dari arah samping tidak akan sebanyak yang berasal dari arah depan. Hal ini karena area pintu tidak mungkin dibuat sekompleks ruang mesin, karena terkait dengan lebar pintu,” jelasnya.

Dengan crumple zone yang diterapkan pada Toyota Fortuner, jelas saja hal ini justru menjadi penyelamat bagi politisi partai Golkar ini.

Bagikan informasi tentang Crumple zone Toyota Jadi Penyelamat Setya Novanto kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya
http://www.bali-toyota.com/

Toyota Jadi Brand Mobil Paling Pengaruh di Dunia

Dipublish pada 21 June 2016 | Dilihat sebanyak 422 kali | Kategori: Agya, Alphard, Avanza, Camry, Corolla Altis, Dyna, Etios, Fortuner, Hiace, Hilux, Innova, Land Cruiser, Nav1, Rush, Sienta, Toyota FT 86, Veloz, Vios, Yaris

Toyota Jadi Brand Mobil Paling Pengaruh di Dunia TOYOTA Denpasar Bali– Majalah Forbes setiap tahunnya menerbitkan daftar merek paling berharga di dunia (most valuable brands). Lima teratas ditempati merek nonautomotif yang sudah sangat dikenal, yakni Apple, Google, Microsoft, Coca-Cola, dan Facebook.... selengkapnya

MPV Toyota Avanza Makin Susah Disalip 280x190 - MPV Toyota Avanza Makin Susah Disalip

MPV Toyota Avanza Makin Susah Disalip

Dipublish pada 17 November 2019 | Dilihat sebanyak 116 kali | Kategori: Avanza, Veloz

Denpasar – Mobil Low MPV keluaran Toyota, Avanza makin susah disalip. Penjualan mobil sepanjang bulan Oktober lalu mencapai 7.800 unit (retail sales) lebih tinggi dari bulan sebelumnya yang mencapai 6.900 unit. selengkapnya

http://www.bali-toyota.com/

Mobil Murah Belum Tentu Jadi Incaran Konsumen

Dipublish pada 2 April 2017 | Dilihat sebanyak 185 kali | Kategori: Toyota Lain

Mobil Murah Belum Tentu Jadi Incaran Konsumen DENPASAR, Kehadiran mobil di segmen LCGC (Low Cost Green Car) berkapasitas 7 penumpang rupanya masih belum bisa menggantikan mobil pada segmen Low Multi Purpose Vehicle (L-MPV). selengkapnya

http://www.bali-toyota.com

Toyota Avanza model terbaru sudah dinanti pencintanya

Dipublish pada 27 June 2018 | Dilihat sebanyak 195 kali | Kategori: Avanza, Veloz

Toyota Avanza model terbaru sudah dinanti pencintanya. Apalagi dengan banyaknya para pemain serta produk baru yang menyaingi kepopuleran mobil sejuta umat tersebut. selengkapnya

ALAMAT DEALER

AGUNG TOYOTA DENPASAR
Jl. Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116
Rek BCA: 435-018-666-8
Chat Sales!