Alasan Beli Mobil TOYOTA, Brand Otomotif Terlaris di Dunia : Kendaraan Berkualitas, Nilai jual kembali yang tinggi, Suku cadang selalu tersedia, Fitur keselamatan Mobil Toyota, Upaya Toyota untuk ramah lingkungan Pelayanan service 24 jam dan Service Kunjungan ke rumah Assuransi dengan Bengkel Resmi Authorized Toyota
Menu
Model
Beranda » Sienta » CHR » Apakah Rush Diganti Toyota C-HR

Apakah Rush Diganti Toyota C-HR

Dipublish pada 25 April 2017 | Dilihat sebanyak 307 kali | Kategori: CHR, Rush

TOYOTA DENPASAR, Rumor hangat beredar, Toyota bakal merilis C-HR di Indonesia. Kehadiran pesaing Honda HR-V dan Nissan Juke ini, dikabarkan sekaligus mengganti posisi Rush di pasar tanah air.

PT Toyota Astra Motor (TAM) melalui Henry Tanoto, Vice President PT TAM bilang, kabar itu sejauh ini masih belum bisa dipastikan. Mereka tengah melakukan studi memasarkan C-HR. Tapi Henry membantah bila Rush yang diluncurkan pada 2006 itu mereka hentikan produksinya.

C-HR itu kan produk baru Toyota dan kita kemarin show di GIIAS. Kami memang berniat menjual itu dan sedang dipelajari dulu apakah produk ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia atau tidak, jadi masih dipelajari,” papar Henry saat ditemui di Demak, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, saat ini pasar mobil dunia tengah mengalami peningkatan penjualan. Hal itu tampaknya jadi salah satu alasan Toyota menghadirkan C-HR, namun bagaimana dengan di Indonesia?

“Pasar crossover di Indonesia kelihatannya masih sejalan dengan yang ada. MPV masih jadi segmen terbesar ke depan dan saya masih lihat lima sampai sepuluh tahun lagi MPV masih akan mendominasi. Tapi SUV atau crossover ini terus naik, tapi mungkin sizenya masih lebih kecil dari MPV. SUV di medium low segmennya lebih besar dibanding yang high itu,” tutur Henry.

Kepada PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) selaku pihak yang memproduksi di Indonesia. Dikatakan Edward Otto Kenter, Direktur Senior PT TMMIN, pihaknya masih menunggu studi pasar serta persetujuan untuk memproduksi produk yang menggunakan platform TNGA di Tanah Air.

Kita harus lihat marketnya seperti apa, konsumennya itu mau apa tidak produk itu, dan pertimbangan lain adalah bagaimana produk itu untuk di lokalkontenkan. Lalu siapa pemasok Q1, Q2 dan Q3, mampu atau tidak untuk memproduk komponen itu, jadi pertimbangannya banyak. Untuk Toyota C-HR kan sudah ada di luar, tapi Rush masih ada kan, jadi nanti kita lihat saja apa yang terjadi segmennya masuk atau enggak. Sekali lagi market yang menentukan. Kita lihat nanti seperti apa,” jelas Edward di kesempatan berbeda di Jakarta.

Sebagai informasi, Toyota membuat C-HR dengan menggunakan mesin turbocharged berkapasitas 1.2 liter yang mampu menghasilkan daya hingga 114 tenaga kuda. Untuk pilihan penggerak lainnya tersedia C-HR yang menggunakan sistem hybrid dan digabungkan dengan mesin bensin serta motor listrik bertenaga 120 tenaga kuda.

Mobil ini pernah dipamerkan Toyota di Tanah Air dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Diprediksi, saat gelaran IIMS 2017 bulan April nanti, TAM memperkenalkan versi produksinya dan mulai dijual di GIIAS 2017. Patut ditunggu.

 

Bagikan

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya
http://www.bali-toyota.com/

Toyota Jadi Brand Mobil Paling Pengaruh di Dunia

Dipublish pada 21 June 2016 | Dilihat sebanyak 568 kali | Kategori: Agya, Alphard, Avanza, Camry, Corolla Altis, Dyna, Etios, Fortuner, Hiace, Hilux, Innova, Land Cruiser, Nav1, Rush, Sienta, Toyota FT 86, Veloz, Vios, Yaris

Toyota Jadi Brand Mobil Paling Pengaruh di Dunia TOYOTA Denpasar Bali– Majalah Forbes setiap tahunnya menerbitkan daftar merek paling berharga di dunia (most valuable brands). Lima teratas ditempati merek nonautomotif yang sudah sangat dikenal, yakni Apple, Google, Microsoft, Coca-Cola, dan Facebook.... selengkapnya

http://www.bali-toyota.com

Toyota Agya 1.2 CC Mulai di Pasarkan

Dipublish pada 8 April 2017 | Dilihat sebanyak 363 kali | Kategori: Agya

Toyota Agya 1.2 CC Mulai di Pasarkan AGYA DENPASAR-BALI, Toyota Astra Motor (TAM) turut meluncurkan Low Cost Green Car (LCGC) Toyota Agya versi terbaru. Sama seperti Ayla, Toyota Agya juga mendapatkan pilihan mesin 1.200 cc. selengkapnya

http://www.bali-toyota.com/

Toyota Dengan Teknologi Sensor Parkir Kapal Selam

Dipublish pada 13 February 2017 | Dilihat sebanyak 340 kali | Kategori: Toyota Lain

Toyota Dengan Teknologi Sensor Parkir Kapal Selam Agung Toyota Bali, Meski sudah dibekali dengan sensor parkir, namun masih banyak pengemudi yang kurang lihai mengoperasikan mobil saat parkir. selengkapnya

http://www.bali-toyota.com/

Toyota Indonesia Kirim Sienta ke Empat Negara Asia

Dipublish pada 31 July 2016 | Dilihat sebanyak 262 kali | Kategori: Sienta

Toyota Indonesia Kirim Sienta ke Empat Negara Asia DENPASAR – Sebagai negara pertama di luar Jepang yang memproduksi Sienta, Toyota Indonesia melalui Toyota Motor Manufactur Indonesia (TMMIN) akan mengekspor produk multi-activity vehicle-nya tersebut ke Asia Tenggara. selengkapnya