PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Toyota Kijang Buaya Touring Generasi Terbaru Kijang

Saturday, July 29th 2017.
Toyota Bali

Denpasar Bali, Dari belasan mobil komunitas Veloz dan Toyota Kijang yang akan melakukan perjalanan sejauh 3.000 kilometer dari Pontianak, Malaysia, hingga Brunei Darussalam, ada yang satu yang menarik.

Kijang generasi pertama yang dikenal dengan Kijang Buaya akan ikut touring. Kijang Buaya akan melakukan perjalanan jauh ini bersama generasi terbaru Kijang.

http://www.bali-toyota.comKami akan keluarkan keluaran kijang dari generasi awal hingga terakhir sekaligus, guna memperkenalkannya ke ranah Internasional,” ucap Ketua Penyelanggara Denny Himawan dari Toyota Kijang Club Indonesia.

Kijang yang dikeluarkan yaitu Kijang buaya, Kijang Kapsul, Innova, dan Innova Reborn. Sisanya, Kijang Doyok dan Super sudah ready di Pontianak,” tambahnya.

Kijang Buaya menjadi sebutan Toyota Kijang di generasi pertama (1977-1980), Kijang Doyok di generasi kedua(1981-1985), Kijang Super di generasi ketiga (1986-1996), Kijang Kapsul di generasi keempat (1997-2004), Kijang Innova (2005-2015) dan generasi keenam lewat All New Toyota Kijang Innova (2015).

Pada persiapan untuk mengaspal ke Negara tetangga, mobil ini telah dipersiapkan dari bulan Maret lalu dan yang paling mendapatkan perhatian khusus tentu saja Kijang paling tua, Kijang buaya.

“Kemarin sih mobil ini (Kijang Buaya) turun setengah mesin. Tapi udah diberesin. Dan tinggal radiatornya aja,” ujar wakil penyelenggara, Dimas Rangga yang biasa dipanggil Betet.

Untuk menjaga keasliannya, Kijang generasi pertama ini akan mengaspal dengan keadaan sesuai aslinya. “Si Buaya ini ga kita modif macem-macem. Full standar. Cuma diganti ban dan pelek aja biar kuat,” ucapnya kepada detikOto.

“Ini tuh tiga mobil jadi satu. Dari Kijang Buaya di Tasik, Bandung, dan Jakarta, dijadikan satu Kijang Buaya ini. Untuk melengkapi suku cadang yang sudah usang,” ujarnya.

Melihat dari perjalanan jauh sebelumnya, Kijang Buaya ini sering ‘ngambek’ pada bagian koil. “Paling sering masalah koil. Tp itu bisa lah diantisipasi kalau kita jeli. Sinyalnya kenceng kok kalau dia mau ngambek,” ujar Dimas.

Sedangkan pada Kijang generasi keempat, Kijang Kapsul, ia juga menambahkan demi persiapan untuk mengaspal jarak jauh mobil ini telah mengalami perombakan dari kaki-kaki, karet pintu, dan membuatnya jadi lebih tinggi.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Limited

Related Article Toyota Kijang Buaya Touring Generasi Terbaru Kijang

Monday 1 May 2017 | Fortuner, Innova, Rush

TOYOTA DENPASAR, Segmen otomotif saat ini diramaikan dengan pilihan model sport utility vehicle (SUV). Penjualan SUV di Indonesia pun diyakini bakal meningkat. Wakil Presiden Direktur…

Saturday 4 June 2016 | Sienta, Veloz

Harga Sama, Beli Toyota Sienta atau Veloz Toyota Bali, Meski harga resmi Toyota Sienta belum keluar, sudah banyak orang yang melakukan pemesanan. Maklum, ini mobil…

Sunday 12 August 2018 | Avanza, Veloz

Toyota memamerkan Avanza dengan tampilan sedikit berbeda pada GIIAS 2018. Ada perubahan sedikit di wajah MPV sejuta umat itu.