PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Harga Toyota Kijang Doyok Sebanding Dengan Innova Reborn

Tuesday, July 11th 2017.
Toyota Bali

DENPASAR BALI, Toyota Kijang Doyok jadi salah satu mobil legendaris yang pernah ada di Indonesia. Meski desainnya jadul (jaman dulu), nyatanya mobil tersebut masih banyak diburu.

http://www.bali-toyota.comSalah satu Kijang Doyok yang tampilannya cukup menarik datang dari Bandung, yaitu milik Sudirman. Dengan kelir krem dikombinasikan cokelat, mobil lansiran 1981 itu tampak ciamik dan terawat.

Bertepatan dengan acara Toyota Owner Club (TOC), Kijang Doyok milik Sudirman cukup menyita perhatian. Meski sang pemilik tak ada, namun rekan Sudirman yang membawa mobil tersebut ke Jakarta tak keberatan menjelaskan sejarah sikat Kijang Doyok tersebut.

Adalah Dimas Betet, dia merupakan orang yang ikut merombak Kijang Doyok tersebut dan termasuk mantan Ketua komunitas Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI).

Kata Dimas, Kijang Doyok yang satu ini merupakan hasil kanibal dari tiga mobil Kijang lainnya yang lahir di tahun 1981.

http://www.bali-toyota.compintunya dari mobil B, semua dipretelin trus dilas-las. Tapi pemasangannya tampak rapi, karena dicopotnya per panel. Yang bagus-bagusnya saja yang diambil, makanya spion saja itu beda yang kanan dan kiri.

untuk modifikasi Kijang Doyok tersebut memerlukan waktu yang tak sedikit. Pasalnya ada beberapa parts ternyata tidak pas, dan harus menggunakan komponen asli.

Beruntung, karena memiliki komunitas seperti TKCI, berbagai informasi soal suku cadang yang dianggap sulit dapat dengan mudah ditemukan.

“Seperti paking set, itu harus yang orisinil. Dan ternyata dapatnya di Jawa Tengah, ada toko yang jual barang-barang lama dan beberapa lain dari teman-teman komunitas, seperti wiper, spion, dinamo wiper, rem pakai kijang 1996,” tuturnya.

http://www.bali-toyota.comUntuk jantung pacu tetap original. Walaupun terkadang batuk-batuk atau performa mesin bermasalah namun hal tersebut masih mudah ditangani, karena akar masalah terdapat pada bagian pengapian.

“Yang punya pernah ditawar, tuker guling dengan Kijang Innova 2010, tapi dia tidak mau. Karena memang yang punya suka banget sama Kijang. Bahkan, STNK-nya sendiri masih aktif,” ungkapnya.

Agar tampil sedikit lebih modern, Toyota Kijang Doyok yang satu ini juga telah mendapatkan ubahan seperti tambahan dua sunroof, kabin AC, serta penggunaan kunci alarm. Untuk berapa biaya perbaikannya, Dimas tidak mau menyebutkan.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Harga Toyota Kijang Doyok Sebanding Dengan Innova Reborn

Sunday 2 April 2017 | Toyota Lain

DENPASAR, Mobil di segmen Low MPV (Multi Purpose Vehicle) di Indonesia diprediksi masih terus berkembang. Meski saat ini mobil LCGC (Low Cost Green Car) sudah…

Wednesday 18 October 2017 | Innova

TOYOTA BALI, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlihat menggunakan mobil Kijang Innova selama pelantikan hari ini. Rupanya mobil tersebut sudah digunakan Anies sejak masa kampanye.…

Tuesday 17 January 2017 | Innova

Mengapa Toyota Pilih Luncurkan MPV Venturer Toyota Bali, TAM memprediksi di 2017 ini kondisinya tidak jauh beda dengan dengan 2016 dimana MPV dan SUV masih…