'Om Swastiastu' TOYOTA Terbukti, Handal Dan Nyaman Untuk Keluarga SEJAK 1970-an | Dirgantara Sales Rekomendasi untuk Mobil Idaman Anda | TL:081339654288, XL:081999568203, BBM:D70D66DA. Toyota Indonesia Dekati Vendor Taksi Online | DEALER TOYOTA BALI - PROMO - DEALER TOYOTA DENPASAR 2018
PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Toyota Indonesia Dekati Vendor Taksi Online

Wednesday, March 22nd 2017.
Toyota Bali

Toyota Indonesia Dekati Vendor Taksi Online

TOYOTA DENPASAR – Keberadaan armada taksi online susah untuk dibendung. Banyak masyarakat yang sengaja menjadi investor dadakan membeli mobil khusus untuk taksi online. Toyota Indonesia pun menyadari tren ini dan sudah bekerja sama dengan taksi online.

“TAM (PT Toyota-Astra Motor bekerja sama dengan fleet customer, tidak hanya taksi online, tapi taksi non-online seperti Blue Bird, Express merupakan customer fleet kami juga,” kata Executive General Manager Vehicle Sales Operation Sub Directorate PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto.

“Untuk taksi online, kami bekerjasama dengan manajemen/perusahaan taksi online seperti Uber. Kami tidak pernah membedakan perlakuan ke perusahaan-perusahaan yang merupakan customer fleet kami.

Lalu kerjasama dalam bentuk apa yang dilakukan Toyota Indonesia dengan pihak taksi online seperti Uber? “Pengadaan kendaraan, pelayanan after sales, financial support dan lain-lain,” tambahnya.

Untuk berapa unitnya, Soerjo mengaku belum mendapatkan angka pasti. “Jumlah unit sedang kami hitung, karena pengambilannya dilakukan secara pribadi dan tersebar di seluruh outlet Toyota,” katanya.

Lalu saat dikonfirmasi apa sih yang menjadi tujuan Toyota dalam menjalin kerjasama dengan pengusaha taksi online, Toyota menyebutkan tidak ada tujuan khusus. “Kami senantiasa melayani permintaan seluruh pelanggan kami. Tidak terkecuali pelanggan fleet seperti pengusaha taksi online,” tambahnya.

Khusus untuk tarif taksi online, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan tarif taksi online akan disesuaikan melalui aturan baru pemerintah mulai berlaku pada 1 April 2017. Tarif baru tersebut mengacu pada penetapan batas atas dan batas bawah pada taksi berbasis daring.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub, Pudji Hartanto, mengungkapkan dengan aturan baru yakni revisi Peranturan Menteri Perhubungan Nomor 32 Tahun 2016, sehingga tarif antara taksi online dengan konvensional tak akan berbeda jauh alias beda tipis.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Toyota Indonesia Dekati Vendor Taksi Online

Ciptakan Hidrogen dari Limbah, Toyota Raih Penghargaan Lingkungan TOYOTA BALI – Pelarangan terbatas terhadap mobil bermesin Diesel di India mulai direspons keras oleh Toyota Motor Corp.…

Tuesday 2 August 2016 | Avanza, Veloz

Toyota Grand New Avanza dan Veloz Dipastikan Lebih Irit BBM TOYOA DENPASAR – Dealer Toyota mulai membuka pemesanan untuk Avanza dan Veloz baru yang diharapkan debut…

Tuesday 2 August 2016 | Avanza, Veloz

Jangan Sampai Salah Membeli Mobil! TOYOTA BALI, Indonesia menjadi salah satu pasar otomotif terbesar di dunia. Tak heran bila berbagai jenis mobil bersaing untuk merebut hati…