Beranda » Sienta » Toyota Sienta Gunakan Mesin Teknologi Terbaru

Toyota Sienta Gunakan Mesin Teknologi Terbaru

Dipublish pada 9 June 2016 | Dilihat sebanyak 475 kali | Kategori: Sienta

Toyota Sienta Gunakan Mesin Teknologi Terbaru

Toyota Bali – Toyota Sienta sudah resmi diperkenalkan Toyota Astra Motor (TAM) dan mendapat respon positif dari publik Indonesia. Sienta mengusung mesin 1,5 liter, dan kabar baiknya mesin tersebut adalah mesin baru yang belum pernah dipakai di model manapun.

Sienta menggunakan mesin tipe 2NR-FE segaris 4 silinder, 16 Valve DOHC Dual VVT-i dengan isi silinder 1.497 cc. Mesin ini mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 105 tk pada putaran 6.000 RPM dengan tosrsi maksimum sebesar 140 Nm pada putaran 4.200 RPM.

Kode 2NR-FE milik Sienta ini memiliki spesifikasi “F”. Ini merujuk pada penggunaan dua camshaft atau DOHC (dual overhead camshaft). Sedangkan huruf “E” mengartikan Electronic Fuel Injection (EFI).

Mesin tersebut dipadankan dengan transmisi model CVT tujuh percepatan Sport Sequential Shiftmatic. Selain transmisi CVT, Sienta versi Indonesia juga tersedia dalam pilihan transmisi manual enam percepatan.
Mesin ini juga menggunakan aluminium sebagai material utama, sehingga diklaim lebih ringan dan irit konsumsi bahan bakar.

Beda Sienta dengan Mesin Avanza

Hal yang perlu ditekankan pada spesifikasi mesin Sienta adalah berbeda dengan mesin milik Avanza, meskipun sama-sama 1,5 liter. Avanza memang sekarang memakai mesin baru 4-silinder, 1.496cc, DOHC, Dual VVT-i dengan kode 2NR-VE.

Iwan Abdurrahman dari Technical service Division Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan, model blok mesin Sienta dan Avanza memang sama, tapi bisa dipastikan komposisi komponennya berbeda. Sebut saja ada posisi saringan oli, altenator, dan koil.

Prinsip kerjanya serupa, tapi desainnya berbeda. Beda paling mencolok lainnya mesin Sienta menghadap ke depan sebab memiliki penggerak roda depan, sedangkan Avanza menghadap ke belakang karena yang digerakan mesin adalah roda belakang.

Tags:
Bagikan ke

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Artikel Lainnya
httpwwwbali toyotacom

Toyota Jadi Brand Mobil Paling Pengaruh di Dunia

Dipublish pada 21 June 2016 | Dilihat sebanyak 1.705 kali | Kategori: Agya, Alphard, Avanza, Camry, Corolla Altis, Dyna, Etios, Fortuner, Hiace, Hilux, Innova, Land Cruiser, Nav1, Rush, Sienta, Toyota FT 86, Veloz, Vios, Yaris

Toyota Jadi Brand Mobil Paling Pengaruh di Dunia TOYOTA Denpasar Bali– Majalah Forbes setiap tahunnya menerbitkan daftar merek paling berharga di dunia (most valuable brands). Lima teratas ditempati merek nonautomotif yang sudah sangat dikenal, yakni Apple, Google, Microsoft, Coca-Cola, dan Facebook.... selengkapnya

httpwwwbali toyotacom

Tips Toyota Jamin Kualitas Mobil Bekas

Dipublish pada 21 October 2016 | Dilihat sebanyak 494 kali | Kategori: Toyota Lain

Tips Toyota Jamin Kualitas Mobil Bekas Toyota Bali, menjamin kualitas mobil bekas mereka dengan cara menggelar program bernama Toyota Certified Used Vehicle (TCUV). Program ini telah berjalan sejak 1996 atau 20 tahun lalu. selengkapnya

httpwwwbali toyotacom

Begini Caranya Tukar Tambah Mobil Toyota

Dipublish pada 16 July 2017 | Dilihat sebanyak 581 kali | Kategori: Avanza, Toyota Lain

Toyota Denpasar, Selain menjual mobil baru, TOYOTA ternyata juga melayani trade-in alias tukar tambah. Pelayanan yang disebut Toyota Trust ini, bakal memudahkan pelanggan untuk menjual mobil bekas apupun dan mendapatkan mobil baru Toyota. Hub : https://wa.me/6281339654288 selengkapnya

httpwwwbali toyotacom

Tampilan Toyota Fortuner TRD V6 4.000 cc

Dipublish pada 13 December 2016 | Dilihat sebanyak 511 kali | Kategori: Fortuner

Tampilan Toyota Fortuner TRD V6 4.000 cc Toyota Fortuner Bali, memamerkan Fortuner TRD di Oman International Motor Show 2016. Saud Bhawan sebagai distributor resmi Toyota di Oman memajang Toyota Fortuner TRD bermesin V6 4.000 cc. selengkapnya