Alasan Beli Mobil TOYOTA, Brand Otomotif Terlaris di Dunia : Kendaraan Berkualitas, Nilai jual kembali yang tinggi, Suku cadang selalu tersedia, Fitur keselamatan Mobil Toyota, Upaya Toyota untuk ramah lingkungan Pelayanan service 24 jam dan Service Kunjungan ke rumah Assuransi dengan Bengkel Authorized Toyota
Menu
Model
Beranda » Yaris » Etios » Penjualan Menurun, Toyota Akan ‘Kubur’ Etios Valco

Penjualan Menurun, Toyota Akan ‘Kubur’ Etios Valco

Dipublish pada 11 September 2016 | Dilihat sebanyak 42 kali | Kategori: Etios

Penjualan Menurun, Toyota Akan ‘Kubur’ Etios Valco

BALI-TOYOTA.COM – Tiga tahun sudah sejak kehadiran segmen mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) di 2013, penjualan mobil perkotaan yang mengusung mesin di atas 1.200cc setiap tahunnya terus mengalami penyusutan.

Bahkan kabar terbaru, salah satu mobil perkotaan yang siap hengkang dari peredaran yaitu Suzuki Splash. Dan beberapa merek mobil lainnya masih terseok-seok di kelas citycar.

Lantas bagaimana dengan Toyota, perusahaan mobil asal Jepang ini juga memiliki segmen citycar, Etios Valco, yang waktu peluncuran di Tanah Air tak lama sebelum lahirnya LCGC di 2013 silam.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono mengaku hingga saat ini masih terus memproduksi hatchback tersebut di pabrik kedua TMMIN di kawasan perindustrian Karawang, Jawa Barat.

“Saat ini produksi Etios 500 unit per bulan. Sebelum LCGC enggak banyak juga paling cuma 1.000 unit,” jelas Warih saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat 10 Juni 2016.

Menurut Warih, naik turun dalam sebuah produksi kendaraan merupakan hal yang biasa. Karena selama masih ada permintaan pasar, Etios Valco akan terus diproduksi tanpa gangguan model baru seperti kelahiran Toyota Sienta.
Hal senada juga diungkapkan Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto yang mengaku penjualan Etios Valco saat ini masih bertahan diangka 375-400 unit per bulan.

Henry pun mengaku, meski penjualan Etios Valco tak sebesar model hatchback lain seperti Yaris dan Agya, namun Toyota tetap akan mempertahankan Etios Valco. Bahkan, kata Henry, tidak menutup kemungkinan jika Etios Valco akan berganti baju.

“Semua model kita review, ada masukan bagaimana dari customernya dan opportunity-nya agar kendaraan kita ini di upgrade. Rencana-rencana itu sangat biasa dan kita sering mereview,” tuturnya.

Jika dilihat dari data penjualan wholesales (pabrik ke diler) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat, selama kuartal pertama di 2016 penjualan citycar hanya tembus 7.300 unit. Sedangkan di periode yang sama 2015, citycar tembus di angka 14.073 unit.

Untuk Toyota Etios Valco sendiri, selama Januari-April 2016 tercatat hanya laku 1.646 unit, sementara di periode yang sama di 2015 mobil tersebut mencapai 2.898 unit.

Bagikan informasi tentang Penjualan Menurun, Toyota Akan ‘Kubur’ Etios Valco kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya
http://www.bali-toyota.com/

Toyota Jadi Brand Mobil Paling Pengaruh di Dunia

Dipublish pada 21 June 2016 | Dilihat sebanyak 100 kali | Kategori: Agya, Alphard, Avanza, Camry, Corolla Altis, Dyna, Etios, Fortuner, Hiace, Hilux, Innova, Land Cruiser, Nav1, Rush, Sienta, Toyota FT 86, Veloz, Vios, Yaris

Toyota Jadi Brand Mobil Paling Pengaruh di Dunia TOYOTA Denpasar Bali– Majalah Forbes setiap tahunnya menerbitkan daftar merek paling berharga di dunia (most valuable brands). Lima teratas ditempati merek nonautomotif yang sudah sangat dikenal, yakni Apple, Google, Microsoft, Coca-Cola, dan Facebook.... selengkapnya

https://www.bali-toyota.com

Avanza mempertahankan mobil terlaris LMPV 2019

Dipublish pada 8 March 2019 | Dilihat sebanyak 37 kali | Kategori: Avanza, Veloz

Denpasar Bali, Penjualan Toyota Avanza dari pertama meluncur pada Desember 2003 hingga sekarang, sudah terjual lebih dari 1,7 juta unit. Pencapaian itulah yang menjadikan low multi purpose vehicle ( LMPV) Toyota itu sebagai mobil terlaris di Indonesia. selengkapnya

http://www.bali-toyota.com/

Apa Itu Standar Emisi Euro 4 Pada Mesin Innova

Dipublish pada 15 August 2018 | Dilihat sebanyak 116 kali | Kategori: Innova

Kumpulan Pertanyaan Mengenai Emisi Euro 4 Pada Mesin Innova Q: Apakah standar emisi Euro 4 A : Standar Euro 4 adalah standard emisi yg mengatur gas buang yg lebih ramah lingkungan Q: Kapan standard emisi Euro 4 berlaku di Indonesia A:... selengkapnya

http://www.bali-toyota.com/

Toyota Sienta Dipercaya Bisa Ikuti Jejak Sukses Avanza

Dipublish pada 31 July 2016 | Dilihat sebanyak 42 kali | Kategori: Avanza, Sienta

Toyota Sienta Dipercaya Bisa Ikuti Jejak Sukses Avanza DENPASAR- Agung Toyota selaku founder dealer PT Toyota Astra Motor (TAM) optimistis Sienta bisa diterima dengan baik, terutama di pasar Bali. Bahkan, mobil MPV ini diyakini bisa mengikuti jejak sukses Avanza. selengkapnya

ALAMAT DEALER

AGUNG TOYOTA DENPASAR
Jl. Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116
Rek BCA: 435-018-666-8