Alasan Beli Mobil TOYOTA, Brand Otomotif Terlaris di Dunia : Kendaraan Berkualitas, Nilai jual kembali yang tinggi, Suku cadang selalu tersedia, Fitur keselamatan Mobil Toyota, Upaya Toyota untuk ramah lingkungan Pelayanan service 24 jam dan Service Kunjungan ke rumah Assuransi dengan Bengkel Resmi Authorized Toyota
Menu
Model
Beranda » Fortuner » Hasil Tes Tabrak, Seberapa Safty All New Toyota Fortuner

Hasil Tes Tabrak, Seberapa Safty All New Toyota Fortuner

Dipublish pada 4 August 2016 | Dilihat sebanyak 288 kali | Kategori: Fortuner

Hasil Tes Tabrak, Seberapa Safty All New Toyota Fortuner

Toyota Bali – New Car Assesment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP) merilis hasil tes uji tabrak terbaru terkait sejumlah model yang dipasarkan di kawasan tersebut.

Dari sekian model, all new Toyota Fortuner yang debut 22 Januari lalu termasuk. Lalu, seberapa safe SUV tujuh penumpang itu dalam memberikan perlindungan kepada penumpang?

Ada dua aspek yang diuji, yakni sejauh mana perlindungan terhadap penumpang dewasa atau adult occupant protection (AOP) dan perlindungan penumpang anak-anak atau child occupant protection (COP).

Hasilnya, all new Toyota Fortuner mendapat skor 14.53/16.00. Unit yang dites adalah yang memiliki fitur elecronic stability control (ESC) dan tidak. Tentu saja ada hasil yang berbeda, Fortuner yang punya fitur ESC dapat 5 bintang sedangkan yang non-ESC 4 bintang.

Untuk hasil COP, all new Fortuner yang hadir dengan mesin Diesel baru itu mendapatkan skor 71 persen dengan 4 bintang.  Demikian melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

Dasar pengujian

ASEAN NCAP merupakan sebuah lembaga yang beroperasi di bawah Malaysian Institute of Road Safety Research (MIRA) dan Global New Car Assesment Program (Global NCAP). Lembaga ini muncul setelah MIRA dan Global NCAP meneken nota kesepakatan bersama (MoU) pada FIA (Fédération Internationale de l’Automobile) Foundation Annual General Assembly di New Delhi, India pada 7 Desember 2011.

Dalam setiap tes yang dilakukan, ASEAN NCAP menggunakan penilaian terhadap dua aspek; Perlindungan Penumpang Dewasa (AOP) dan Perlindungan Penumpang Anak (COP). Side Impact Test juga jadi dasar penilaian.

Untuk mengetahui peringkat AOP, ASEAN NCAP melakukan simulasi frontal offset crash test. Kendaraan melaju pada kecepatan 64 km/jam dan menabrak ke offset deformable barrier (ODB). Dua dummi dewasa (Hybrid III 50th persentil) diletakkan pada kursi pengemudi dan penumpang depan.

Sejumlah sensor turut ditanamkan pada dummi untuk mendapatkan informasi potensi cedera saat tabrakan.

Sementara untuk COP, dua dummi anak-anak dirancang untuk mewakili penumpang berusia tiga tahun dan 18 bulan duduk di car seat pada baris kedua.

Selain offset frontal crash test, ASEAN NCAP sejak 2015 juga menerapkan side impact test (UN 95). Pada tahap ini, mobil dihantam moving deformable barrier (MDB) berkecepatan 50 km/jam dari samping.

Bagikan informasi tentang Hasil Tes Tabrak, Seberapa Safty All New Toyota Fortuner kepada teman atau kerabat Anda.

4 komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya
http://www.bali-toyota.com/

Toyota Jadi Brand Mobil Paling Pengaruh di Dunia

Dipublish pada 21 June 2016 | Dilihat sebanyak 470 kali | Kategori: Agya, Alphard, Avanza, Camry, Corolla Altis, Dyna, Etios, Fortuner, Hiace, Hilux, Innova, Land Cruiser, Nav1, Rush, Sienta, Toyota FT 86, Veloz, Vios, Yaris

Toyota Jadi Brand Mobil Paling Pengaruh di Dunia TOYOTA Denpasar Bali– Majalah Forbes setiap tahunnya menerbitkan daftar merek paling berharga di dunia (most valuable brands). Lima teratas ditempati merek nonautomotif yang sudah sangat dikenal, yakni Apple, Google, Microsoft, Coca-Cola, dan Facebook.... selengkapnya

http://www.bali-toyota.com/

Toyota Sediakan Agya 7 Penumpang, Betulkah?

Dipublish pada 11 August 2016 | Dilihat sebanyak 195 kali | Kategori: Agya

Toyota Sediakan Agya 7 Penumpang, Betulkah? TOYOTA, BALI – Low cost green car (LCGC) menjadi segmen yang pertumbuhannya menggiurkan di masa mendatang. Saat ini segmen ini diisi oleh lima pemain, Toyota, Daihatsu, Datsun, Honda, dan Suzuki. selengkapnya

http://www.bali-toyota.com/

Toyota Bikin Avanza Baru Transmover

Dipublish pada 18 October 2016 | Dilihat sebanyak 270 kali | Kategori: Avanza

Toyota Bikin Avanza Baru Transmover Toyota Avanza Bali,  akan mempersiapkan varian terbaru yaitu Avanza Transmover. Produk tersebut kabarnya akan dipasarkan untuk dioperasikan sebagai taksi berbasis online maupun non-online. selengkapnya

http://www.bali-toyota.com

Resiko Mobil Anda Jika Jarang Diservis

Dipublish pada 1 July 2017 | Dilihat sebanyak 256 kali | Kategori: Toyota Lain

TOYOTA DENPASAR BALI, Jika ingin melakukan perjalanan jauh seperti mudik, selalu pastikan kendaraan dalam kondisi prima. Jangan sampai perjalanan mudik atau balik jadi enggak nyaman gara-gara mobil bermasalah. selengkapnya

ALAMAT DEALER

AGUNG TOYOTA DENPASAR
Jl. Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116
Rek BCA: 435-018-666-8
Chat Sales!