'Om Swastiastu' TOYOTA Terbukti, Handal Dan Nyaman Untuk Keluarga SEJAK 1970-an | Dirgantara Sales Rekomendasi untuk Mobil Idaman Anda | TL:081339654288, XL:081999568203, BBM:D70D66DA. Toyota dan BMW Kerjasama Garap Teknologi Otonomos | DEALER TOYOTA BALI - PROMO - DEALER TOYOTA DENPASAR 2018
PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Toyota dan BMW Kerjasama Garap Teknologi Otonomos

Tuesday, November 8th 2016.
Toyota Bali

Toyota dan BMW Kerjasama Garap Teknologi Otonomos

Toyota Bali dan BMW telah lama menjalin kerja sama, misalnya berkolaborasi membuat mobil sport, pengembangan teknologi bahan bakar, serta komponen mobil ringan. Baru-baru ini kerja sama itu kembali terjalin.

Namun kerja sama baru ini bukan terjalin antara kedua belah pihak saja. Sebagaimana dilaporkan bali-toyota.com, perusahaan modal ventura bernama Nauto telah resmi akan berinvestasi di pabrikan Jepang dan Jerman itu.

Bersama dengan perusahaan asuransi asal Jerman Allianz, ketiganya akan saling bekerja sama dalam mengembangkan teknologi mengemudi otonomos. Kerja sama dan riset akan dilakukan dengan platform cloud-based data.

Stefan Heck, CEO Nauto, mengatakan bahwa partisipasi dan kerja sama antara `pemain utama` industri otomotif dan industri asuransi dalam pengembangan mobil tanpa pengemudi adalah faktor yang sangat penting.

“Kami kembali membayangkan dan membangun sistem transportasi yang lebih aman, cerdas, dan bebas kemacetan,” ujar Heck.

Sebelumnya, pada Januari lalu BMW melalui Head of Sales and Marketing, Ian Robertson, mengatakan kepada autocar.co.uk bahwa mereka belum siap untuk mengembangkan sepenuhnya mobil otonomos atas alasan `dilema moral`, meski secara kesiapan teknologi sudah mampu.

Misalnya, bagaimana mengatur mobil otonomos dalam kondisi hampir tabrakan. Apakah, misalnya menghindar dengan pontensi menabrak yang lain, atau membiarkannya saja.

Sementara Toyota melalui Toyota Research Institute telah menanamkan investasi sebesar US$ 1 miliar di pusat riset mereka di Silicon valley, Amerika Serikat (AS). Di sana mereka sedang mengembangkan kecerdasan buatan untuk mobil.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Toyota dan BMW Kerjasama Garap Teknologi Otonomos

Wednesday 8 February 2017 | Toyota Lain

Toyota-Suzuki Kembangkan Teknologi Keselamatan dan TI Toyota dan Suzuki mengumumkan kesepakatan baru dalam berbagai hal. Keduanya antara lain akan bekerja sama dalam hal teknologi keselamatan,…

Tuesday 7 March 2017 | Toyota Lain

Toyota Ciptakan Mobil Tanpa Sopir DENPASAR, Toyota sudah mulai terang-terangan dalam hal teknologi mobil otonom atau tanpa sopir. Produsen mobil Jepang itu memperlihatkan generasi terbaru…

Thursday 27 October 2016 | Toyota Lain

Toyota Tidak Ingin Ganti Orang dengan Robot Toyota Bali – Di saat pabrikan lain berlomba adu cepat memproduksi massal mobil otonomos, Toyota justru bergeming. Pabrikan terbesar…