PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Toyota Avanza Transmover Buat Usaha Taksi

Tuesday, October 25th 2016.
Toyota Bali

Toyota Avanza Transmover Buat Usaha Taksi

TOYOTA BALI – PT Toyota-Astra Motor menyiapkan varian Avanza teranyar Transmover. Mobil ini ternyata diproduksi untuk dijadikan mobil taksi. Rupanya Toyota mendengar masukan dari kalangan operator taksi yang menginginkan Avanza sebagai armada.

“Nah itu makanya kami akan introduce produk ini,” ujar Wakil Presiden PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto di Jakarta.

“Kan kami juga punya konsumen perusahaan taksi banyak, kan kami dengar masukan dari mereka (konsumen). Dan taksi itu dengar masukan dari masyarakat, oh ada baiknya juga kalau armada taksi pakai MPV,” tutur Henry.

Di beberapa daerah, saat ini memang sudah banyak operator taksi yang menggunakan mobil Avanza. Contohnya di Semarang, Solo, bahkan sampai ke Kalimantan. Namun tidak ada bedanya mobil Avanza untuk pribadi dengan Avanza untuk taksi.

Dengan dijadikan sebagai taksi, ongkos Transmover kemungkinan akan lebih rendah. Toyota biasanya mengurangi beberapa fitur sehingga harganya tidak terlalu mahal.

Di lain sisi ada peraturan pemerintah yang melarang mobil Low Cost Green Car (LCGC) untuk dijadikan taksi. Sedangkan Transmover berada di segmen L MPV dengan 1.300 cc. Apakah Toyota sengaja memproduksi Transmover untuk menghindari hal tersebut?

“Enggak ada hubungannya. Kami kan merencanakan produk itu sudah lama. Tapi kalau berita itu kan baru. Jadi enggak ada hubungannya,” ujar Henry.

Avanza Transmover akan menggunakan mesin 1.300 cc dengan transmisi manual.

Selain berkaitan dengan peraturan pemerintah tersebut. Ada juga perkiraan Toyota mengeluarkan Transmover, untuk menyaingi kompetitornya yang lebih dulu menjadikan produknya untuk taksi.

Mobil Terbaru

Best Seller
Limited
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Toyota Avanza Transmover Buat Usaha Taksi

Limbah menjadi Hidrogen, Toyota Raih Penghargaan Lingkungan Toyota Bali, anak perusahaan Toyota Group yang bergerak di bidang perdagangan, menerima penghargaan dari Japanese Ministry of Land,…

Toyota Jadi Brand Mobil Paling Pengaruh di Dunia TOYOTA Denpasar Bali– Majalah Forbes setiap tahunnya menerbitkan daftar merek paling berharga di dunia (most valuable brands). Lima…

Tuesday 2 August 2016 | Avanza, Veloz

7 Perubahan Pada Grand New Avanza dan Veloz Bali-toyota.com, DENPASAR – Tak lama lagi, PT Toyota-Astra Motor (TAM) akan mengeluarkan jagoan mereka, yakni Avanza dan Veloz…