PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Kisah di Balik Munculnya Toyota Calya dan Daihatsu Sigra

Friday, August 19th 2016.
Toyota Bali

Kisah di Balik Munculnya Toyota Calya dan Daihatsu Sigra

TOYOTA BALI – Produk kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu yang keempat akhirnya diperkenalkan hari ini (2/8/2016). Keduanya resmi mengusung nama Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Mobil ini punya citarasa lokal yang kuat. Misalnya, asal nama Calya dan Sigra diambil dari bahasa Sansakerta, yang merupakan bahasa dominan di Nusantara di era kerajaan Hindu seperti Kutai dan Tarumanegara. Dijelaskan, Calya berarti ‘sempurna’, sementara Sigra artinya ‘respons yang cepat’.

Dari segi bahan pembuatan, dua mobil ini bisa dibilang sebagai mobil dengan kandungan lokal terbanyak. Jumlahnya hampir mencapai angka 100 persen.

“Produk baru ini punya tingkat kandungan dalam negeri 94 persen, 178 pemasok komponen tingkat pertama, 880 pemasok komponen tingkat kedua,” ujar Sudirman MR, Presiden Direktur Astra Daihatsu Motor (ADM), dalam pidatonya.

Dalam hal ini, Menteri Perindustrian Republik Indonesia Airlangga Hartanto berharap tingginya kandungan lokal dapat merangsang pertumbuhan dalam negeri. Ia berharap jumlah kandungan lokalnya terus ditingkatkan.

“Kami harap bisa dilokalkan jadi 100 persen. Ini bisa jadi bukti komitmen Daihatsu-Toyota terhadap industri dalam negeri,” ujar Airlangga, di kesempatan yang sama.

Toyota Calya Bali dibanderol mulai Rp 129,65 juta, sementara harga terendah Daihatsu Sigra Rp 106 juta. Harga ini masih tentatif, dan baru akan dipastikan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Agustus nanti.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Limited

Related Article Kisah di Balik Munculnya Toyota Calya dan Daihatsu Sigra

Friday 19 August 2016 | Calya

Antara Calya-Sigra, Ada Dua Lagi MPV Murah di GIIAS 2016 TOYOTA BALI – Mobil dengan harga terjangkau jadi formulasi pabrikan untuk merangsang penjualan. Tahun ini, pasar…

Friday 14 April 2017 | Agya, Avanza, Calya

Trend Toyota Avanza Tidak Tergeser oleh Calya DENPASAR, Posisi Toyota Avanza saat ini masih menempati posisi pertama di penjualan mobil di Indonesia. Meski sebelumnya selama…

Ciptakan Hidrogen dari Limbah, Toyota Raih Penghargaan Lingkungan TOYOTA BALI – Pelarangan terbatas terhadap mobil bermesin Diesel di India mulai direspons keras oleh Toyota Motor Corp.…