'Om Swastiastu' TOYOTA Terbukti, Handal Dan Nyaman Untuk Keluarga SEJAK 1970-an | Dirgantara Sales Rekomendasi untuk Mobil Idaman Anda | TL:081339654288, XL:081999568203, BBM:D70D66DA. Ini Aturan Toyota Corolla Altis dirakit di Indonesia | DEALER TOYOTA BALI - PROMO - DEALER TOYOTA DENPASAR 2018
PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Ini Aturan Toyota Corolla Altis dirakit di Indonesia

Monday, June 20th 2016.
Toyota Bali

Ini Aturan Toyota Corolla Altis dirakit di Indonesia

Toyota Bali – Setelah mulai sukses merakit Vios di Indonesia, Toyota Indonesia mengaku mulai mempelajari sedan lain untuk diproduksi lokal. Toyota Corolla Altis, disebut-sebut sedang dijajaki kemungkinannya untuk bisa dirakit di pabrik kedua PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang, Jawa Barat.

“Altis saat ini dibuat di Thailand, kalau dilihat harus dipertimbangkan garis ekonomi, garis bisnisnya. Dulu pernah diproduksi di kami, tapi karena krismon (krisis moneter) kemudian dipindah,” jelas I Made Dana Tangkas, Direktur TMMIN di Jakarta, Rabu (29/4/2015).

Made menjelaskan, untuk memulai produksi model baru di Indonesia, harus memenuhi kuota produksi tertentu supaya bisa balik modal. “Idealnya sih 100.000 unit per tahun, tapi sekarang 50.000 unit saja sudah bisa,” beber Made.

Ide untuk merakit Corolla Altis, jelas Made, terdengar menarik dan bisa dijadikan upaya untuk studi kelayakan terlebih dahulu.

Pabrik kedua TMMIN di Karawang, saat ini baru merakit beberapa model andalan, meliputi Etios Valco, Vios, Limo, dan Yaris. Kemampuan produksinya mencapai 120.000 unit per tahun.

“Pabrik kedua TMMIN fasilitas produksinya memang lebih cocok untuk model-model dengan struktur (platform) monokok, sedangkan pabrik pertama tipe sasis (frame). Harus dipelajari dulu nanti,” tukas Made.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Limited
Best Seller
Best Seller

Related Article Ini Aturan Toyota Corolla Altis dirakit di Indonesia

Pabrik Sienta Indonesia Sama Seperti di Jepang TOYOTA BALI -Kalau ada yang meragukan kualitas All New Sienta, lebih baik berpikir ulang. Karena bisa dipastikan pabrik All…

2017 Mobil-mobil Toyota dan Lexus Dapat Fitur Baru TOYOTA BALI – Terkait rencana penggunaan automatic emergency braking (AEB) atau rem darurat otomatis sebagai fitur standar, yang…

Toyota Lihat Target Pasar Mobil Listrik ASEAN TOYOTA BALI, Toyota Motor Corporation (TMC) sedang mempertimbangkan membangun pabrik baterai untuk mobil hybrid di kawasan ASEAN. Jika…