'Om Swastiastu' TOYOTA Terbukti, Handal Dan Nyaman Untuk Keluarga SEJAK 1970-an | Dirgantara Sales Rekomendasi untuk Mobil Idaman Anda | TL:081339654288, XL:081999568203, BBM:D70D66DA. Toyota Tetap Produksi Etios Valco | DEALER TOYOTA BALI - PROMO - DEALER TOYOTA DENPASAR 2018
PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Toyota Tetap Produksi Etios Valco

Sunday, June 12th 2016.
Toyota Bali

Toyota Tetap Produksi Etios Valco

Toyota Bali – Toyota Etios Valco menjadi kendaraan city car yang datang mengisi celah kosong antara mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) Agya dan All New Yaris. Beberapa waktu lalu, tersiar kabar Toyota akan menghentikan produksinya di Indonesia akibat masalah penjualan yang tak sebagus model lainnya.

Menanggapi hal ini, Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) ikut angkat bicara. Menurutnya TMMIN belum menghentikan produksi dari Etios.

“Keputusannya sudah clear, tidak ada berhenti produksi, kami tetap buat Etios di sini (Indonesia),” ujar Warih saat bertemu Otomania di Semarang, (30/1/2016).

Menurutnya, isu akan diberhentikannya produksi Etios memang cukup besar. Tapi dengan adanya beberapa pertimbangan manajemen, akhirnya Etios masih akan diproduksi secara lokal.

“Sampai saat ini market-nya masih ada, masih ada permintaan. Kecuali kalau memang sudah tidak ada, tapi statement mengenai tetap produksi ini sudah ada,” ucap Warih.

Etios dikabarkan akan berhenti produksi akibat kecilnya nilai penjualan dibandingkan produk Toyota lainnya. Selama 11 bulan pada 2015, Etios hanya berasil dijual 5.137 unit yang angkanya jauh dibandingkan Agya maupun Yaris.

Selain dari itu, dengan harga pasar sebesar Rp 145,3 sampai Rp 172,6 juta dianggap terlalu tinggi, karena konsumen lebih tertarik untuk membeli Avanza tipe terendah yang memang harganya tidak jauh berbeda.

Mobil Terbaru

Best Seller
Limited
Best Seller
Limited

Related Article Toyota Tetap Produksi Etios Valco

Thursday 1 December 2016 | Etios

Isu Soal Stop Produksi Toyota Etios Valco Toyota Bali (TMMIN) selaku perusahaan yang memproduksi sejumlah model Toyota di Tanah Air menyatakan tetap produksi Etios Valco. (more…)

2017 Mobil-mobil Toyota dan Lexus Dapat Fitur Baru TOYOTA BALI – Terkait rencana penggunaan automatic emergency braking (AEB) atau rem darurat otomatis sebagai fitur standar, yang…

Riset Center Toyota Janjikan Sesuatu dalam Lima Tahun TOYOTA BALI – Toyota Motor menjanjikan investasi sebesar US$ 1 miliar yang ditanamkan di pusat riset mereka di…