Beranda » Alphard » Toyota Lain » Toyota Sudah Jual Lima Juta Unit Mobil di Dunia

Toyota Sudah Jual Lima Juta Unit Mobil di Dunia

Dipublish pada 14 November 2016 | Dilihat sebanyak 502 kali | Kategori: Toyota Lain

Toyota Sudah Jual Lima Juta Unit Mobil di Dunia

TOYOTA BALI, Toyota Motor mengumumkan jumlah produksi, penjualan domestik (di Jepang), dan ekspor sepanjang semester pertama tahun fiskal 2016 (April-September).

Sebagaimana dikutip dari bali-toyota.com, produksi Toyota secara global, termasuk merek Daihatsu dan Hino, naik 2,6 persen atau setara 5.091.000 unit. Ini adalah angka positif pertama yang bisa diperoleh sejak dua tahun terakhir.

Di dalam negeri, Toyota bisa membuat mobil lebih banyak 2,7 persen dibanding periode yang sama tahun lalu, atau membuat sebanyak 1.992.000 unit.

Peningkatan produksi juga terjadi di luar Jepang, termasuk basis produksi di Asia Tenggara seperti Indonesia. Tercatat jumlahnya mencapai 3.098.000 unit, naik 2,6 persen, sekaligus catatan positif untuk pertama kalinya dalam dua tahun terakhir.

Dalam hal penjualan, Toyota juga berhasil raih hasil positif. Di Jepang mereka bisa menjual 1.072.000 unit, atau naik 7,7 persen dibanding thaun lalu. Ini adalah peningkatan pertama sejak empat tahun terakhir.

Hasil yang serupa juga diperoleh Toyota di luar Jepang. Penjualannya akhirnya naik dalam dua tahun terakhir, yaitu 3.995.000 unit atau naik 0.3 persen.

Sampai saat ini, di seluruh dunia Toyota telah menjual mobil sebanyak 5.067.000 unit, atau naik 1,8 persen dibanding periode semester pertama tahun fiskal 2015.

Seluruh capaian positif ini sedikit tercoreng karena catatan ekspor (dari Jepang) yang tak terlalu baik. Bahkan mengalami penurunan 2,8 persen, setara 886.000 unit.

Bagikan ke

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Artikel Lainnya
httpwwwbali toyotacom

Toyota Jadi Brand Mobil Paling Pengaruh di Dunia

Dipublish pada 21 June 2016 | Dilihat sebanyak 1.605 kali | Kategori: Agya, Alphard, Avanza, Camry, Corolla Altis, Dyna, Etios, Fortuner, Hiace, Hilux, Innova, Land Cruiser, Nav1, Rush, Sienta, Toyota FT 86, Veloz, Vios, Yaris

Toyota Jadi Brand Mobil Paling Pengaruh di Dunia TOYOTA Denpasar BaliРMajalah Forbes setiap tahunnya menerbitkan daftar merek paling berharga di dunia (most valuable brands). Lima teratas ditempati merek nonautomotif yang sudah sangat dikenal, yakni Apple, Google, Microsoft, Coca-Cola, dan Facebook.... selengkapnya

httpwwwbali toyotacom

Harga Mobil Bekas Toyota Nilainya Paling Tinggi

Dipublish pada 23 April 2017 | Dilihat sebanyak 503 kali | Kategori: Toyota Lain

TOYOTA BALI, Toyota Motor Corp berhasil mendapat penghargaan Best Retained Value atau nilai residu terbaik dari situs otomotif Edmunds yang berbasis di Santa Monica, California, Amerika Serikat (AS). Hub : https://wa.me/6281339654288 selengkapnya

Toyota Bali Toyota Denpasar

Rencana Toyota Semua Model Jadi hybrid (HEV)

Dipublish pada 22 March 2024 | Dilihat sebanyak 902 kali | Kategori: Toyota Lain

Toyota Bali,  Indonesia berencana untuk membenamkan teknologi hibrida atau hybrid electric vehicle (HEV) yang lebih ramah lingkungan pada semua jajaran produk yang sudah dipasarka selengkapnya

Toyota Bali Toyota Denpasar

Toyota rencana pengembangan dan produksi kendaraan listrik

Dipublish pada 13 December 2020 | Dilihat sebanyak 320 kali | Kategori: mobil listrik, Toyota Lain

Toyota Bali, mulai membocorkan amunisi di bidang kendaraan listrik. Toyota di Eropa merilis gambar teaser calon SUV bertenaga listrik. Hub https://wa.me/6281339654288 Pada Juni tahun lalu, Toyota mengumumkan rencana mengembangkan platform kendaraan listrik bernama e-TNGA. Pengembangan platform mobil listrik Toyota itu... selengkapnya