Beranda » Sienta » Toyota Prepare Mesin Baru untuk Sienta

Toyota Prepare Mesin Baru untuk Sienta

Dipublish pada 12 June 2016 | Dilihat sebanyak 508 kali | Kategori: Sienta

Toyota Prepare Mesin Baru untuk Sienta

Toyota Bali -Sudah bukan info baru lagi yang menyatakan Toyota siap memproduksi model baru di Indonesia, Sienta, dalam kuartal pertama tahun ini. Rencana ini seolah dikonfirmasi secara tidak langsung dengan mulai beroperasinya pabrik ketiga Toyota di Karawang.

Pabrik ini mulai memproduksi mesin baru, berkode RNR berkapasitas 1.5 liter dan 1.3 liter. Meski belum mau mengonfirmasi, tapi pihak Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memastikan bakal digunakan pada model baru di Indonesia.

httpwwwbali toyotacom

Pernyataan tersebut disampaikan Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur TMMIN di sela-sela peresmian Karawang Plant III, Senin (6/3/2016). Namun saat ditanyakan apakan ini untuk Sienta, Warih belum mau menjawab.

“RNR engine ini ditujukan untuk memperkenalkan model baru nantinya. Namun, terkait modelnya apa, harap sabar sediit nanti kami akan sampaikan, itu yang perlu kami garis bawahi,” ujar Warih.

Jika tidak ada perubahan rencana, TMMIN bakal memproduksi Sienta, akan meluncur April 2016.
Mesin Terbaik

Yui Hastoro, Director of Technical and Project Planning Management TMMIN mengatakan, mesin RNR ini berbeda dengan yang ada di Avanza terbaru. Terutama dari sistem penggeraknya.

“Kalau yang akan kami produksi ini, digunakan untuk mobil berpenggerak dan bermesin depan (front engine dan front drive), sementara yang diproduksi oleh Daihatsu (untuk Avanza) berpenggerak belakang,” ujar Yui, Senin (7/8/2016).

Dari segi performa, lanjut Yui, juga terdapat perbedaan dibanding mesin 1.3L dan 1.5L yang sudah ada. Tenaga maksimum yang bisa didapat oleh mesin RNR 1.3L ini sebesar 99,83 tk (74,5 kw/6.000 rpm), sementara untuk RNR 1,5L, adalah 106,93 tk (79,8kw@6.000 rpm).

“Mesin bisa dikatakan merupakan yang terbaik dikelasnya. RNR juga berteknologi dual VVTi dan mengadopsi teknologi low friction, sehingga akan irit bahan bakar. Selain itu, dengan bahan alumunium yang digunakan, mesin ini punya bobot lebih ringan 80-90 kg dibanding mesin serupa yang ada.

Tags:
Bagikan ke

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Artikel Lainnya
httpwwwbali toyotacom

Toyota Jadi Brand Mobil Paling Pengaruh di Dunia

Dipublish pada 21 June 2016 | Dilihat sebanyak 1.605 kali | Kategori: Agya, Alphard, Avanza, Camry, Corolla Altis, Dyna, Etios, Fortuner, Hiace, Hilux, Innova, Land Cruiser, Nav1, Rush, Sienta, Toyota FT 86, Veloz, Vios, Yaris

Toyota Jadi Brand Mobil Paling Pengaruh di Dunia TOYOTA Denpasar Bali– Majalah Forbes setiap tahunnya menerbitkan daftar merek paling berharga di dunia (most valuable brands). Lima teratas ditempati merek nonautomotif yang sudah sangat dikenal, yakni Apple, Google, Microsoft, Coca-Cola, dan Facebook.... selengkapnya

Toyota Bali Toyota Denpasar

Festival Avanza-Veloz Sebangsa di area Transmart

Dipublish pada 4 October 2019 | Dilihat sebanyak 531 kali | Kategori: Avanza, Veloz

Toyota Denpasar Bali – Tak hanya memberi ruang bagi pengunjung yang ingin liburan dan hiburan, festival Avanza-Veloz Sebangsa di Semarang juga diisi dengan kegiatan penjualan. Setidaknya terdapat 5 cabang diler Toyota dari. Hub : https://wa.me/6281339654288 selengkapnya

httpwwwbali toyotacom

Finish Toyota Vios Pakai Transmisi CVT

Dipublish pada 2 November 2016 | Dilihat sebanyak 503 kali | Kategori: Vios

Finish Toyota Vios Pakai Transmisi CVT TOYOTA BALI,  PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya memperkenalkan New Toyota Vios dengan tampilan lebih stylish dan sporty, serta didukung teknologi mesin dan transmisi terbaru. selengkapnya

Toyota Bali Toyota Denpasar

Penjualan Avanza Tembus Angka Tertinggi 2019

Dipublish pada 29 April 2019 | Dilihat sebanyak 412 kali | Kategori: Avanza, Veloz

Toyota Denpasar, Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) distribusi Toyota Avanza dari pabrik ke dealer selama kuartal I 2019 mencapai 19.806 unit. Penjualan per bulan rata-rata sekitar 6.000-an unit dan Hub : https://wa.me/6281339654288 selengkapnya