PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

30 Tahun, Prestasi Toyota Selama di Indonesia

Tuesday, August 1st 2017.
Toyota Bali

Toyota Denpasar Bali , pabrikan asal Jepang, pertama kali masuk ke Indonesia pada 1971. Selang 16 tahun, mereka untuk pertama kalinya melakukan kegiatan ekspor. Ini adalah bisnis yang kemudian terus mereka jalankan hingga saat ini.

Sepanjang 30 tahun “berkarya” di Indonesia, jenama terbesar di dunia ini telah mencatatkan berbagai capaian. Salah satunya adalah berhasil mengekspor 1,1 juta unit kendaraan utuh ke berbagai belahan dunia.

http://www.bali-toyota.comEkspor perdana Toyota Indonesia adalah Kijang, yang diekspor ke Brunei Darussalam serta beberapa negara Asia Pasifik. Ekspor Toyota secara signifikan terjadi pada 2004. Ketika itu, mereka mulai mengekspor Innova dan Avanza ke Thailand.

Total, hingga saat ini Toyota telah mengekspor ke lebih dari 80 negara di Asia, Timur Tengah, Afrika, Oseania, dan Amerika Latin.

Waring Andang Tjahjono, Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), mengatakan bahwa bisnis mereka secara langsung berdampak pada perekonomian Indonesia, terutama dalam aspek trade balance atau keseimbangan antara ekspor dan impor.

“Kami berusaha agar trade balance itu positif (lebih besar ekspor ketimbang impor). Itu yang mungkin secara signifikan kami kasih ke Indonesia,” ujar Warih, dalam media pekan lalu.

Selain dalam bentuk kendaraan utuh, ekspor juga dilakukan dalam bentuk komponen, alias terurai, sebanyak 833.500 unit. Ekspor juga dilakukan terhadap mesin (1,47 juta unit), serta 648 juta potong komponen dengan nilai sekira Rp 250 triliun.

Ke depan, Warih mengatakan bahwa ada beberapa pasar ekspor baru yang akan dijajaki. “Saat ini kami juga masih melakukan studi untuk ekspor ke negara-negara baru, salah satunya Maroko,” ucapnya.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article 30 Tahun, Prestasi Toyota Selama di Indonesia

Thursday 6 October 2016 | Calya, Toyota Lain

Kenapa Toyota LCGC Tidak Boleh Jadi Taksi Online TOYOTA BALI -LCGC tidak direstui untuk menjadi mobil taksi online. Toyota punya alasan sendiri mengapa hal ini tidak…

Friday 6 October 2017 | Hilux, Toyota Lain

Denpasar Bali, Toyota berencana membuat pickup berteknologi hybrid. Kabar ini diungkap langsung oleh Ed Laukes, Vice President of Marketing Toyota Group US. Berita ini terbilang…

Wednesday 17 May 2017 | Toyota Lain

Toyota Denpasar, Mobil-mobil lawas terkenal dengan bodinya yang kuat. Jenis ini seringkali dianggap lebih baik dibanding dengan mobil saat ini. Padahal, hal tersebut sebetulnya salah.…