Alasan Beli Mobil TOYOTA, Brand Otomotif Terlaris di Dunia : Kendaraan Berkualitas, Nilai jual kembali yang tinggi, Suku cadang selalu tersedia, Fitur keselamatan Mobil Toyota, Upaya Toyota untuk ramah lingkungan Pelayanan service 24 jam dan Service Kunjungan ke rumah Assuransi dengan Bengkel Resmi Authorized Toyota
Menu
Model
Beranda » Yaris » Etios » Menteri Saleh Husin Himbau Toyota Indonesia Produksi Transmisi

Menteri Saleh Husin Himbau Toyota Indonesia Produksi Transmisi

Dipublish pada 31 July 2016 | Dilihat sebanyak 189 kali | Kategori: Etios, Fortuner, Innova, Sienta, Vios, Yaris

Menteri Saleh Husin Himbau Toyota Indonesia Produksi Transmisi

DENPASAR – Ada 6 model kendaraan Toyota yang sudah diproduksi secara lokal oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di pabrik Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yakni Kijang Innova, Fortuner, Etios Valco, Vios, Yaris, dan Sienta.

Sebagian besar komponen dari model tersebut sudah dipasok dari suplier lokal, hanya beberapa yang masih harus diimpor, salah satunya perangkat transmisi. Karena itu, Menteri Perindustrian Saleh Husin menantang TMMIN untuk memproduksi transmisi di Indonesia sehingga kandungan lokal komponen produk Toyota semakin banyak.

Sebagai contoh, kandungan komponen lokal untuk Sienta sudah mencapai 80 persen. Jika transmisi diproduksi lokal, maka kandungan dalam negerinya semakin tinggi.

“Satu yang kurang yaitu saya juga mengharapkan agar ke depannya TMMIN bisa memproduksi transmisi,” ujar Saleh Husin, di Karawang Plant 2 TMMIN, Senin (25/7/2016).

Menjawab tantangan tersebut, Direktur Teknik PT TMMIN Yui Hastoro mengatakan, rencana memproduksi transmisi secara lokal sudah ada.

“Untuk transmisi manual masih kami impor dari Filipina, sedangkan otomatis masih dari Jepang. Kami berusaha, untuk transmisi ini menjadi sasaran untuk dilokalisasi. Setiap ada kesempatan dalam hal ini kalau ada top management Toyota Motor Corporation datang kami selalu mempresentasikan keuntungan lokalisasi transmisi di Indonesia,” cetus Yui.

Untuk bisa membuat transmisi di Indonesia, lanjut dia, hal yang terpenting adalah volume produksi sehingga biayanya bisa ditekan.

“Mungkin kalau volumenya besar, misalnya transmisi otomatis yang dari Jepang bisa saja kami produksi. Kami mengajukan kepada Toyota Jepang untuk memindahkan produksi transmisi ke Indonesia,” tutup Yui.

Dengan begitu, kebutuhan perangkat transmisi untuk beberapa model Toyota yang dipasarkan tidak hanya di Indonesia tapi juga di dunia, bisa dipasok dari Tanah Air.

Bagikan informasi tentang Menteri Saleh Husin Himbau Toyota Indonesia Produksi Transmisi kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya
http://www.bali-toyota.com/

Toyota Jadi Brand Mobil Paling Pengaruh di Dunia

Dipublish pada 21 June 2016 | Dilihat sebanyak 422 kali | Kategori: Agya, Alphard, Avanza, Camry, Corolla Altis, Dyna, Etios, Fortuner, Hiace, Hilux, Innova, Land Cruiser, Nav1, Rush, Sienta, Toyota FT 86, Veloz, Vios, Yaris

Toyota Jadi Brand Mobil Paling Pengaruh di Dunia TOYOTA Denpasar Bali– Majalah Forbes setiap tahunnya menerbitkan daftar merek paling berharga di dunia (most valuable brands). Lima teratas ditempati merek nonautomotif yang sudah sangat dikenal, yakni Apple, Google, Microsoft, Coca-Cola, dan Facebook.... selengkapnya

http://www.bali-toyota.com/

Toyota Dengan Teknologi Sensor Parkir Kapal Selam

Dipublish pada 13 February 2017 | Dilihat sebanyak 249 kali | Kategori: Toyota Lain

Toyota Dengan Teknologi Sensor Parkir Kapal Selam Agung Toyota Bali, Meski sudah dibekali dengan sensor parkir, namun masih banyak pengemudi yang kurang lihai mengoperasikan mobil saat parkir. selengkapnya

http://www.bali-toyota.com/

Kaca Film untuk Toyota

Dipublish pada 7 October 2016 | Dilihat sebanyak 315 kali | Kategori: Toyota Lain

Kaca Film untuk Toyota Toyota Bali -Duet maut anyar Toyota-Daihatsu, Calya dan Agya laris manis di pasar mobil nasional. Beberapa produsen aksesoris kendaraan tidak mau ketinggalan menyediakan aksesoris untuk dua mobil tersebut. selengkapnya

http://www.bali-toyota.com

Toyota menjanjikan ada satu mobil baru di GIIAS 2017

Dipublish pada 2 August 2017 | Dilihat sebanyak 218 kali | Kategori: CHR

Denpasar Bali, Sudah saatnya Toyota meluncurkan C-HR. Memang belum resmi. Tapi kedatangan C-HR di Gaikindo Indonesia International Auto Show kian jelas. Toyota, memang menjanjikan ada satu mobil baru meluncur selengkapnya

ALAMAT DEALER

AGUNG TOYOTA DENPASAR
Jl. Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116
Rek BCA: 435-018-666-8
Chat Sales!