'Om Swastiastu' TOYOTA Terbukti, Handal Dan Nyaman Untuk Keluarga SEJAK 1970-an | Dirgantara Sales Rekomendasi untuk Mobil Idaman Anda | TL:081339654288, XL:081999568203, BBM:D70D66DA. Wajib Sering Servis Berkala dan Otomatis Dapat KIR | DEALER TOYOTA BALI - PROMO - TOYOTA DENPASAR 2017
PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Wajib Sering Servis Berkala dan Otomatis Dapat KIR

Saturday, May 27th 2017.
Toyota Bali

TOYOTA DENPASAR, Kementerian Perhubungan mewacanakan uji KIR untuk mobil pribadi. Namun yang menjadi pertanyaan adalah, apakah mobil yang sudah biasa servis berkala di bengkel dan terbukti masih bagus dianggap laik jalan sesuai KIR?

http://www.bali-toyota.comketika ditanya soal wacana uji KIR mobil pribadi yang diungkapkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) ini, Wakil Presiden PT Toyota Astra Motor Henry Tanoto mengatakan pada dasarnya Toyota selalu mendukung rencana pemerintah.

“Kami yakin tujuan dari rencana ini baik untuk memastikan kendaraan digunakan dalam kondisi baik. Mungkin teknisnya saja yang butuh sinkronisasi agar pemakai kendaraan juga diberikan kemudahan, seperti apakah kendaraan yang sudah melakukan service berkala (kalau itemnya sesuai) dapat dianggap memenuhi syarat KIR,” ujarnya pada bali-toyota.com.

Jika saja pengecekan yang dilakukan bengkel pada mobil yang servis berkala sama saja dengan uji KIR, menurut Henry bisa saja buku KIR bisa langsung diberikan saat servis berkala dilakukan.

“Kalau memang itemnya sesuai dengan guideline pemerintah. (Tapi) Mesti cek dulu detilnya,” tegasnya.

Ketentuan mengenai wajib uji kendaraan bermotor terdapat pada UU No.22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). Namun, UU ini hanya mengatur uji berkala terhadap kendaraan umum (angkutan umum dan angkutan barang), belum mengatur uji berkala terhadap kendaraan pribadi.

Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub, J. A. Barata mengatakan saat ini Kemenhub masih memprioritaskan pelaksanaan pengujian berkala (kieur/kir) terhadap kendaraan wajib uji, seperti kendaraan angkutan umum, angkutan barang dan jenis bus. Sedangkan untuk wajib uji kendaraan pribadi masih baru wacana.

“Terkait uji kir terhadap kendaraan pribadi, akan dilakukan kajian terlebih dahulu. Belum ada rencana untuk memberlakukan ketentuan tersebut saat ini,” tutur Barata.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Wajib Sering Servis Berkala dan Otomatis Dapat KIR

Wednesday 15 March 2017 | Toyota Lain

 Owner Toyota Akio Toyoda Bertemu Presiden Jokowi Presiden Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Toyota menyampaikan komitmennya…

Friday 21 October 2016 | Toyota Lain

Tips Toyota Jamin Kualitas Mobil Bekas Toyota Bali, menjamin kualitas mobil bekas mereka dengan cara menggelar program bernama Toyota Certified Used Vehicle (TCUV). Program ini…

Saturday 17 June 2017 | Toyota Lain

DENPASAR BALI, Toyota Motor dan LINE Corporation menandatangani Nota Kesepakatan (MoU) untuk mengembangkan bersama Clova dan SmartDeviceLink (SDL), dua standar teknologi yang menghubungkan mobil dengan…