'Om Swastiastu' TOYOTA Terbukti, Handal Dan Nyaman Untuk Keluarga SEJAK 1970-an | Dirgantara Sales Rekomendasi untuk Mobil Idaman Anda | TL:081339654288, XL:081999568203, BBM:D70D66DA. Type Toyota Dyna 130PS & 110PS | DEALER TOYOTA BALI - PROMO - DEALER TOYOTA DENPASAR 2018
PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Type Toyota Dyna 130PS & 110PS

Sunday, June 12th 2016.
Toyota Bali

Type Toyota Dyna 130PS & 110PS

Toyota Bali Saat ini Dyna yang dipasarkan Toyota terdiri dari lima tipe. Perbedaan utama dari kedua tipe adalah tenaga yang dihasilkan mesin.

Dua tipe, yaitu 130HT (Heavy Truck) 6-roda dan 130XT (Xpress Truck), juga 6-ban, menggunakan mesin W04D-TR yang menghasilkan tenaga 130PS. Sedangkan 3 lagi, yaitu 110ET (EconoTruck), 6-roda, 110FT (Fast Truck), 6-roda dan 110ST (Small Truck) 4-ban dengan mesin W04D-TP.

Kedua mesin W04D-TR dan WD04D-TP kapasitasnya sama, 4.009 cc, 4-silinder. Kesamaan lainnya, langkah dan diameter piston, sistem pasoskan bahan bakar (injeksi langsung) dan turbocharger intercooler.

Mengapa Berbeda? Dari spesifikasi di atas, bisa saja muncul pertanyaan, mengapa tenaga yang dihasilkan mesin berbeda? Apakah tidak rugi menggunakan mesin yang sama namun tenaganya lebih kecil?

Kenyataannya tidak demikian. Untuk mesin sekarang – apalagi diesel yang sudah menggunakan sistem injeksi – kemampuan menghasilkan tenaga tidak didasarkan pada kapasitas mesin semata. Tetapi rancangan mesin dan sistem pasokan bahan bakar plus udara. Misalnya, sistem injeksi dan turbocharger.

Strategi Jitu Paradigma bahwa tenaga dan konsumsi bahan bakar ditentukan oleh kapasitas mesin, tidak lagi mutlak. Mesin berkapasitas besar bisa saja dibuat lebih irit konsumsi bahan bakar dengan mengeset lagi “kerja sistem pasokan bahanbakar”.

Kendati demikian, tetap berlaku hukum, besarnya tenaga yang dihasilkan mesin tergantung dari energi yang dibakar. Dalam hal ini adalah solar. Makin banyak energi yang dibakar, bertambah besar pula tenaga yang dihasilkan.

Segi Perawatan Pertanyaan yang juga bisa muncul, apakah tidak rugi, mesin berkapasitas besar, tenaga dan torsinya dikerdilkan? Dari aspek komersial tidak!Pilihan tersebut justru bisa disebut sebagai strategi jitu! Produsen tidak perlu lagi menggunakan dua mesin dengan ukuran atau kapasitas berbeda. Cukup satu! Dengan demikian, biaya produksi lebih ekonomis. Harga bisa ditekan!

Spesifikasi mesin Dyna 130PS dan 110PS

http://www.bali-toyota.com/

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Limited
Best Seller

Related Article Type Toyota Dyna 130PS & 110PS

Melihat Pabrik Toyota Prius di Jepang Toyota Denpasar Bali– Dalam kesempatan Toyota Media Technology Trip 2016 di Jepang, detikOto juga berkesempatan untuk melihat produksi Toyota…

Toyota Lihat Target Pasar Mobil Listrik ASEAN TOYOTA BALI, Toyota Motor Corporation (TMC) sedang mempertimbangkan membangun pabrik baterai untuk mobil hybrid di kawasan ASEAN. Jika…

Merek Mobil Paling Terlaris di Dunia TOYOTA-bali.com – Apa yang dilakukan Volkswagen (VW) memang tidak bisa dimaafkan. Tahun lalu, mereka ketahuan memanipulasi beberapa mobil diesel agar…