PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Trend Toyota Avanza Tidak Tergeser oleh Calya

Friday, April 14th 2017.
Toyota Bali

Trend Toyota Avanza Tidak Tergeser oleh Calya

DENPASAR, Posisi Toyota Avanza saat ini masih menempati posisi pertama di penjualan mobil di Indonesia. Meski sebelumnya selama 3 bulan setelah diluncurkan pada Agustus 2016 lalu posisi Avanza tergeser oleh adiknya ‘Calya’.

Meski begitu, tren Toyota Avanza masih akan terus berlanjut dan diprediksi posisinya tak akan tergeser oleh Calya. Ada dua faktor utama yang diyakini alasan Avanza masih bertahan.

“Kayaknya yang pertama masyarakat percaya produknya sudah teruji kalau Calya kan baru tahun lalu, jadi belum 100 persen kan. Yang kedua yang menjadi perhatian konsumen adalah resale value. Kalau Avanza resale value mereka bisa mengira-ngira, kalau Calya atau Agya mereka belum bisa mengira-ngira,” tutur Executive General Manager Vehicle Sales Operation Sub Directorate PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto di Suasana Restoran, Aston, Jakarta, Kamis (13/4/2017).

Toyota Avanza memang terus menjadi andalan TAM. Di tahun 2017 ini misalnya di 3 bulan pertamanya sudah terjual sekitar 94.000 unit atau sekitar 31.000 per bulannya. Sementara Calya menempati posisi kedua dengan rata-rata penjualannya 6.000 unit per bulan.

Posisi ketiga ada Innova dengan angka penjualan sekitar 4.000 per bulan yang kemudian diikuti oleh mobil LCGC berkapasitaas 5 penumpang Agya.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Limited
Best Seller
Limited

Related Article Trend Toyota Avanza Tidak Tergeser oleh Calya

Monday 10 April 2017 | Avanza, Calya

Calya Tidak Sanggup Geser Populer Avanza TOYOTA DENPASAR, Mobil di segmen Low Cost Green Car (LCGC) berkapasitas 7 penumpang yang diluncurkan PT Toyota Astra Motor…

Friday 13 July 2018 | Avanza, Veloz

Avanza Bali, Mobil baru biasanya belum tentu bisa merebut hati masyarakat Indonesia. Dalam sejarah peluncuran mobil di Indonesia hanya ada beberapa mobil saja yang berhasil…

Limbah menjadi Hidrogen, Toyota Raih Penghargaan Lingkungan Toyota Bali, anak perusahaan Toyota Group yang bergerak di bidang perdagangan, menerima penghargaan dari Japanese Ministry of Land,…