PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Toyota Tingkatkan Mobil Kecil Paling Aman dan Irit

Tuesday, January 10th 2017.
Toyota Bali

Toyota Tingkatkan Mobil Kecil Paling Aman dan Irit

TOYOTA BALI,  TAM berencana untuk membangun mobil kecil ter-aman, serta paling hemat bahan bakar dibanding kompetitor manapun. Kendaraan ini disebut ingin mengalahkan dominasi Suzuki, serta Hyundai.

Dalam hal ini, Toyota Bali akan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki Daihatsu, pabrikan yang sejak Agustus lalu telah diakuisisi sepenuhnya. Daihatsu sendiri telah sejak dahulu dikenal sebagai merek yang punya kualitas mobil kecil mumpuni.

“Cerita yang paling menguntungkan bagi kami adalah bahwa mobil yang dikembangkan oleh Daihatsu akan dibuat untuk pasar lokal dan harga yang terjangkau,” ujar Akito Tachibana, Managing Director Toyota India, dikutip dari bali-toyota.com.

Tachibana lah yang mengusulkan konsep mobil kecil yang akan dibangun. Ia mengatakan bahwa mobil ini harus jadi kendaraan dengan tingkat keselamatan tertinggi, serta harus dilengkapi dengan teknologi hybrid.

Namun begitu, ia juga sadar bahwa kendaraan seperti ini ongkos produksi serta harga jualnya akan lebih mahal. Menanggapi hal tersebut, Tachibana mengatakan bahwa volume penjualan, di tahap awal, bukanlah prioritas mereka.

Menurutnya, mobil ini harus jadi parameter baru bagi industri otomotif India. “Kami melihat bagaimana membuat mobil yang lebih baik di pasar,” aku Tachibana. Apalagi, mobil ramah lingkungan sendiri merupakan visi pemerintah India.

Sejauh ini, Tachibana memang hanya menceritakan secara garis besarnya saja. Ia tidak memberikan informasi lebih jauh soal hal lain. Misalnya, kapan persisnya mobil kecil teraman dan ramah lingkungan ini akan diluncurkan.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Toyota Tingkatkan Mobil Kecil Paling Aman dan Irit

Friday 2 February 2018 | Toyota Lain

Dealer Denpasar Bali, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) selaku perusahaan yang membuat mobil Toyota di Indonesia berharap kinerja 2018 bisa menyamai bahkan lebih baik…

Wednesday 31 May 2017 | CHR, Toyota Lain

DENPASAR BALI – Toyota C-HR konsep tampil perdana pada 2014. Kemudian bersamaan dengan pameran automotif Geneva Motor Show 2016, di Swiss. Toyota memperlihatkan versi produksinya. Bila…

Saturday 15 October 2016 | Toyota Lain

Toyota & Suzuki Bersatu Demi Otonomos BALI – Toyota dan Suzuki menggemparkan industri otomotif dunia, khususnya Jepang. Keduanya sepakat untuk menjalin kerja sama. (more…)