'Om Swastiastu' TOYOTA Terbukti, Handal Dan Nyaman Untuk Keluarga SEJAK 1970-an | Dirgantara Sales Rekomendasi untuk Mobil Idaman Anda | TL:081339654288, XL:081999568203, BBM:D70D66DA. Toyota Tidak Ingin Ganti Orang dengan Robot | DEALER TOYOTA BALI - PROMO - DEALER TOYOTA DENPASAR 2018
PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Toyota Tidak Ingin Ganti Orang dengan Robot

Thursday, October 27th 2016.
Toyota Bali

Toyota Tidak Ingin Ganti Orang dengan Robot

Toyota Bali – Di saat pabrikan lain berlomba adu cepat memproduksi massal mobil otonomos, Toyota justru bergeming. Pabrikan terbesar di dunia ini justru punya cara sendiri dalam memandang teknologi masa depan.

Sebagaimana dikutip dari bali-toyota.com, Toyota tak hendak mengganti pengemudi sama sekali sebagaimana bayangan tentang teknologi otonomos. Mereka justru hendak membantu pengemudi meminimalisir segala risiko.

“Mobil yang sepenuhnya otonomos (tanpa keterlibatan manusia) bukanlah apa yang kami cari. Prioritas kami adalah untuk mengurangi jumlah kecelakaan,” ujar Seigo Kuzumaki, Assistant Chief Safety Technology Officer Toyota.

Komentar ini khusus untuk menjawab tren yang ada sekarang, di mana semakin banyak pabrikan yang meningkatkan intensitas tes mobil otonomos di jalan raya, dengan harapan kendaraan jenis ini dapat segera diproduksi massal.

Menurutnya, Toyota sedang fokus mengembangkan teknologi yang bisa berakselerasi, mengerem, dan mengemudi sendiri di jalan raya, jika dibutuhkan. Namun mobil ini tetaplah kendaraan yang utamanya dikendarai manusia.

Sistem ini disebut dengan Highway Teammate. Kuzumaki mengatakan sistem ini akan diperkenalkan pertama kali di Jepang, pada 2002.

Bukan hanya itu, pabrikan asal Jepang ini juga sedang mengembangkan teknologi serupa, namun untuk mobil-mobil yang khusus dipakai di perkotaan, dengan lalu lintas yang lebih padat. Teknologi ini ia namakan Urban Teammate.

Untuk saat ini, Kuzumaki mengaku rintangan tersulit merealisasikan ide visioner ini adalah bagaimana komunikasi yang tepat antara mobil dengan pengendaranya.

“Masalah terbesar adalah komunikasi antara sistem dan pengendara manusia. Kami sedang bekerja mengatasi itu sekarang,” tuturnya.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Toyota Tidak Ingin Ganti Orang dengan Robot

Tuesday 7 March 2017 | Toyota Lain

Merek Mobil yang Paling Jarang Rusak TOYOTA DENPASAR , Lembaga riset asal Amerika Serikat (AS), J.D Power baru saja merilis mobil-mobil yang jarang mengalami kerusakan…

Tuesday 21 November 2017 | Avanza, Toyota Lain, Veloz

Toyota Denpasar Bali,  Kendaraan sepertinya sudah menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat Indonesia. Dengan memiliki mobil, diyakini mampu membantu mobilisasi dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. (more…)

Friday 16 December 2016 | Toyota Lain

Toyota Target Jual Paling Banyak Mobil di Indonesia Toyota Bali,  ingin menjual lebih banyak mobil di Indonesia. Jika tahun ini diperkirakan mencapai 360.000 unit, Toyota…