PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Toyota Tanam Saham ke Grab, Apa yang Incar Toyota?

Thursday, September 28th 2017.
Toyota Bali

Toyota Denpasar Bali, Layanan berbagi kendaraan (ride-sharing) semakin menjamur. Gagasan utamanya adalah bahwa satu kendaraan bisa dipakai bersama dengan kompensasi bagi pemilik kendaraan berupa berbagi biaya perjalanan seperti bayar tol atau bensin.

http://www.bali-toyota.comBagi perusahaan otomotif, menjamurnya ride-sharing dilihat sebagai bisnis yang harus diintervensi. Toyota adalah satu perusahaan yang sadar betul akan hal ini.

Toyota Tsusho Corp, anak perusahaan Toyota Motor yang bergerak di bidang trading, dilaporkan oleh Bloomberg akan menginvestasikan sejumlah uang ke Grab, perusahaan yang bergerak di bidang ride-sharing terbesar di kawasan Asia Tenggara (ASEAN).

“Dengan kolaborasi Toyota dengan Grab, kami ingin mengeksplorasi cara baru untuk menghadirkan layanan mobilitas yang aman, mudah, dan menarik bagi pelanggan armada kami di Asia Tenggara,” terang Shigeki Tomoyama, Senior Managing Officer Toyota.

Lantas apa yang bakal didapat Toyota dari investasi yang nilainya tidak bisa dibilang sedikit ini? Toyota akan memperoleh keuntungan dengan mendapat akses terhadap pola berkendara dari para mitra Grab. Mereka akan merekam dan menganalisa pola berkendara 100 mobil Grab di Singapura.

Sebagai timbal balik, nantinya Toyota akan memberikan sejumlah rekomendasi apa yang bisa ditingkatkan oleh manajemen Grab, bahkan oleh sopir Grabnya sendiri.

“Kami yakin ini akan menguntungkan mitra pengemudi kami,” terang CEO Grab Anthony Tan. “Kami harap dapat menjajaki cara lain untuk berkolaborasi dengan Toyota di masa depan,” tuturnya.

Mobil Terbaru

Limited
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Toyota Tanam Saham ke Grab, Apa yang Incar Toyota?

Monday 11 September 2017 | Toyota Lain

Toyota Denpasar Bali, sejatinya menggunakan mesin besar di balik kapnya, yaitu mesin V12 6.75 liter pada Phantom generasi sebelumnya. Mesin yang halus itu cocok dengan…

Thursday 6 October 2016 | Toyota Lain

Toyota Tetap Kuasai Pasar Penjualan Nasional TOYOTA BALI – PT Toyota Astra Motor (TAM) kokoh memimpin pasar automotif nasional setelah membukukan total penjualan ritel 36.041…

Sunday 6 November 2016 | Toyota Lain

Toyota Fun-Vii 4 Roda Toyota Bali, bukanlah sebuah produsen smartphone alias ponsel pintar, namun kini mereka mencoba berkreasi dengan sebuah smartphone yang memiliki 4 roda.…