PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Toyota Sienta, Senjata Toyota Amankan Pasar MPV

Sunday, July 31st 2016.
Toyota Bali

Toyota Sienta, Senjata Toyota Amankan Pasar MPV

Bali-toyota.com,  Multi Purpose Vehicle (MPV) menjadi segmen yang bisa dibilang gemuk. Sepanjang Januari-Juni, distribusi mobil itu mencapai 177.572 unit, dari total 531.929 unit.

Toyota masih menjadi pemimpin pasar di sini. Di periode yang sama, jenama Jepang itu menguasai market share 50,2 persen, atau mendistribusikan 99.584 unit MPV.

Sienta diharapkan mampu memperkuat posisi Toyota di sana.  MPV pintu geser ini pun menjadi penggangu Honda Freed yang sebelumnya bermain sendirian.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto percaya mobil ini mampu mendongkrak penjualan MPV mereka.

“Harapan kita akan ada pertumbuhan di Toyota, 5-12 persen. Kami kira plus-minus 10 persen,” kata Henry.

Hingga saat ini, Toyota telah menampung lebih dari 2.800 SPK. Mereka pun siap mendistribusikan 2.000 unit pertama ke konsumen. “Harapannya bisa terjual 3.500 unit per bulan,” imbuh Henry.

Cerita sukses Sienta di Jepang diharapkan berdampak positif bagi penjualan mobil itu di sini. Untuk pasar Indonesia, pabrikan melakukan sejumlah ubahah, termasuk penambahan AC double blower, transmisi otomatis, settingan suspensi, dan ground clearance yang lebih tinggi.

Adapun, Toyota Sienta usung mesin 2NR-FE, dual VVT-i berkapasitas 1.500 cc yang hasilkan tenaga 107 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 14,3 Kgm pada 4.200 rpm.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Toyota Sienta, Senjata Toyota Amankan Pasar MPV

Sunday 12 June 2016 | Sienta

Toyota Prepare Mesin Baru untuk Sienta Toyota Bali -Sudah bukan info baru lagi yang menyatakan Toyota siap memproduksi model baru di Indonesia, Sienta, dalam kuartal pertama tahun…

Saturday 18 March 2017 | Avanza, Calya, Sienta

Toyota Avanza Tetap Dominasi Penjualan Meski ada Calya AVANZA BALI, – Meski ada mobil MPV yang lebih murah yakni Calya, Toyota Avanza masih mendominasi penjualan PT…

Strategi Baru Toyota Lakukan Efisiensi TOYOTA BALI – Kondisi ekonomi yang tak stabil, serta penjualan yang menurun adalah dua alasan perusahaan melakukan efisiensi. Biasanya efisiensi dilakukan…