'Om Swastiastu' TOYOTA Terbukti, Handal Dan Nyaman Untuk Keluarga SEJAK 1970-an | Dirgantara Sales Rekomendasi untuk Mobil Idaman Anda | TL:081339654288, XL:081999568203, BBM:D70D66DA. Toyota Sienta Gunakan Mesin Teknologi Terbaru | DEALER TOYOTA BALI - PROMO - DEALER TOYOTA DENPASAR 2017
PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Toyota Sienta Gunakan Mesin Teknologi Terbaru

Thursday, June 9th 2016.
Toyota Bali

Toyota Sienta Gunakan Mesin Teknologi Terbaru

Toyota Bali – Toyota Sienta sudah resmi diperkenalkan Toyota Astra Motor (TAM) dan mendapat respon positif dari publik Indonesia. Sienta mengusung mesin 1,5 liter, dan kabar baiknya mesin tersebut adalah mesin baru yang belum pernah dipakai di model manapun.

Sienta menggunakan mesin tipe 2NR-FE segaris 4 silinder, 16 Valve DOHC Dual VVT-i dengan isi silinder 1.497 cc. Mesin ini mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 105 tk pada putaran 6.000 RPM dengan tosrsi maksimum sebesar 140 Nm pada putaran 4.200 RPM.

Kode 2NR-FE milik Sienta ini memiliki spesifikasi “F”. Ini merujuk pada penggunaan dua camshaft atau DOHC (dual overhead camshaft). Sedangkan huruf “E” mengartikan Electronic Fuel Injection (EFI).

Mesin tersebut dipadankan dengan transmisi model CVT tujuh percepatan Sport Sequential Shiftmatic. Selain transmisi CVT, Sienta versi Indonesia juga tersedia dalam pilihan transmisi manual enam percepatan.
Mesin ini juga menggunakan aluminium sebagai material utama, sehingga diklaim lebih ringan dan irit konsumsi bahan bakar.

Beda Sienta dengan Mesin Avanza

Hal yang perlu ditekankan pada spesifikasi mesin Sienta adalah berbeda dengan mesin milik Avanza, meskipun sama-sama 1,5 liter. Avanza memang sekarang memakai mesin baru 4-silinder, 1.496cc, DOHC, Dual VVT-i dengan kode 2NR-VE.

Iwan Abdurrahman dari Technical service Division Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan, model blok mesin Sienta dan Avanza memang sama, tapi bisa dipastikan komposisi komponennya berbeda. Sebut saja ada posisi saringan oli, altenator, dan koil.

Prinsip kerjanya serupa, tapi desainnya berbeda. Beda paling mencolok lainnya mesin Sienta menghadap ke depan sebab memiliki penggerak roda depan, sedangkan Avanza menghadap ke belakang karena yang digerakan mesin adalah roda belakang.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Toyota Sienta Gunakan Mesin Teknologi Terbaru

Sunday 31 July 2016 | Sienta

Ide Desain Toyota Sienta Terinspirasi dari Sepatu Trekking DENPASAR – Selama tiga hari menjajal Toyota Sienta dalam kegiatan Jurnalis Test Drive (JTD), PT Toyota Astra Motor…

Thursday 25 August 2016 | Sienta

SIENTA Pendamping Ideal untuk Rio Motret TOYOTA BALI, Menjadi fotografer profesional membuat Rio Motret memiliki kesibukan di berbagai lokasi pemotretan. Tak jarang, Ia harus menghabiskan waktu…

Saturday 15 October 2016 | Sienta

Hankook Tire Resmi Jadi Ban Resmi Toyota Sienta SIENTA BALI – Setelah menjadi pemasok original equipment (OE) untuk Toyota Agya pada 2015 lalu, kini Hankook Tire…