PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Toyota Segera ‘AMBIL’ Daihatsu Secara Penuh

Saturday, September 3rd 2016.
Toyota Bali

Toyota Segera ‘AMBIL’ Daihatsu Secara Penuh

BALI-toyota.com – Status Toyota Motor Corp sebagai penguasa industri otomotif akan kembali terbukti. Setelah tercatat sebagai produsen mobil nomor satu di dunia, Toyota akan melebarkan kekuasaannya.

Ya, Toyota Motor Corp santer dikabarkan akan segera mencaplok Daihatsu Motor Co Ltd secara penuh. Sebelumnya, Toyota juga telah memiliki saham terbesar di pabrikan mobil yang juga asal Jepang itu.

Seperti dilansir agen berita Jepang, Jiji, Kamis 28 Januari 2016, pada Jumat besok para petinggi Toyota akan menggelar pertemuan dengan pihak Daihatsu untuk memuluskan rencananya tersebut.

Saat ini Toyota telah menguasai 51,2 persen dari saham Daihatsu. Dan rencananya dalam pertemuan itu, Toyota akan membeli sisa saham yang ada di Daihatsu yang kira-kira akan membutuhkan dana sebesar US$3 miliar.

Pihak Toyota beranggapan dengan menguasai secara penuh saham dari Daihatsu maka akan semakin mudah untuk mengontrolnya. Maklum tahun lalu, Daihatsu menjadi titik terlemah dari usaha bisnis Toyota Group.
Selain Daihatsu, Toyota Group juga ‘mencengkeram’ brand Lexus dan produsen truk Hino Motors.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Toyota Segera ‘AMBIL’ Daihatsu Secara Penuh

Saturday 8 April 2017 | Agya

Toyota Agya Baru dan Fitur Terbaru TOYOTA AGYA DENPASAR, Setelah hampir 5 tahun, mobil Toyota Agya mengalami perubahan yang cukup signifikan. Baik itu bagian luar…

Thursday 6 October 2016 | Calya, Toyota Lain

Kenapa Toyota LCGC Tidak Boleh Jadi Taksi Online TOYOTA BALI -LCGC tidak direstui untuk menjadi mobil taksi online. Toyota punya alasan sendiri mengapa hal ini tidak…

Wednesday 7 June 2017 | CHR, Toyota Lain

DENPASAR, PT Toyota Astra Motor (TAM) akan menghadirkan produk terbarunya Toyota C-HR di Indonesia. Hanya saja, perusahaan tersebut belum berani memastikan kapan mobil SUV Crossover…