PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Toyota Rencana Jual Mobil Secara Online

Wednesday, April 12th 2017.
Toyota Bali

Toyota Rencana Jual Mobil Secara Online

TOYOTA DENPASAR, Hasil riset Google soal karakter konsumen Indonesia saat mencari info mobil di internet memang menyuguhkan hasil yang cukup mencengangkan.

Salah satunya adalah data yang menunjukkan bahwa 49% konsumen Indonesia berkeinginan untuk melakukan pembelian mobil secara online, jika memang opsi tersebut tersedia. Google pun berujar bahwa ini menjadi kesempatan baik pabrikan untuk semakin meningkatkan penjualan mereka.

Menanggapi hal ini, Head of Media Relation Toyota Astra Motor, Dimas Ibrahim Aska, menyatakan bahwa Toyota, sebagai salah satu pabrikan yang cukup dominan di Indonesia, tidak menutup kemungkinan bahwa transaksi online ini akan bisa terjadi nantinya.

“Kita akan coba study untuk possibility tersebut dalam bentuk yang berkesinambungan. Tapi memang ini tidak hanya bisa dilakukan oleh Toyota saja,” ujar Dimas.

Dimas juga memaparkan bahwa diperlukan kesiapan dari banyak segi, terutama dalam menyediakan informasi yang saling terhubung sehingga lebih memudahkan konsumen untuk bertransaksi online nantinya.

“Kedepannya kita akan coba agar ‘pintu’ ini bisa terintegrasi, segala informasi harus sudah di digitalisasi, jadi terjadinya pembelian nanti akan lebih tajam,” jelasnya.

Saat ini memang Toyota belum memiliki menyediakan sistem bagi konsumennya untuk melakukan pembelian secara online. Meski begitu, dalam situs resmi mereka, Toyota sudah memiliki halaman khusus yang bernama Credit Simulator yang berfungsi membantu memfasilitasi calon pembeli yang akan melakukan perencanaan pembelian dengan cara kredit.

Dengan Credit Simulator ini, konsumen tinggal memasukkan tipe mobil Toyota yang mereka akan beli, kemudian sistem akan membantu konsumen menghitung anggaran yang harus mereka persiapkan untuk mengangsur mobil tersebut. Akan tetapi sistem ini hanya sebatas membantu perencanaan saja, bukan untuk memesan atau membeli mobil secara online.

Meskipun begitu, Dimas juga menambahkan bahwa jika memang memungkinkan, Toyota akan berusaha mencoba menyesuaikan diri dengan keadaan dan kebutuhan pasar untuk saat ini dan masa mendatang, termasuk untuk memfasilitasi transaksi secara online.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Toyota Rencana Jual Mobil Secara Online

Wednesday 12 April 2017 | Avanza, Toyota Lain

Begini TOYOTA AGUNG AUTOMALL Manjakan Konsumen DENPASAR, Agung Automall¬†selaku dealer Toyota di Indonesia mengklaim penjualan di triwulan pertama pada 2017 mencatatkan angka penjualan lebih dari…

Saturday 3 June 2017 | Toyota Lain

TOYOTA DENPASAR BALI, Tradisi mudik ke kampung halaman dengan kendaraan pribadi, saat menyambut Idul Fitri bukan hal janggal bagi sebagian pengendara. Dan untuk kesekian kalinya…

Tuesday 20 June 2017 | Toyota Lain

TOYOTA DENPASAR, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) merilis wholesales (penjualan pabrik ke dealer) mobil di Mei 2017 yang mencapai 94.123 unit atau naik 5,06…