PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Toyota Produksi Mesin Mobil Pedesaan

Monday, February 6th 2017.
Toyota Bali

Toyota Produksi Mesin Mobil Pedesaan

Toyota Bali, Produsen mobil Daihatsu dan Toyota disebut-sebut akan turut memproduksi mesin untuk kendaraan pedesaan. Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono, menyambut baik rencana pemerintah tersebut.

“Kami akan dukung penuh untuk membangun mobil pedesaan bersama pemerintah,” kata Warih kepada bali-toyota.com.

Namun sayang Warih masih belum bisa membocorkan, untuk mobil pedesaan ini apakah akan menggunakan mesin baru yang khusus atau menggunakan mesin yang selama ini sudah ada.

“Mesinnya ini masih dipersiapkan, masih belum konkret. Tapi kita ikut membantu pemerintah, tapi sekarang belum bisa kita share. Tapi kalau saatnya tiba pasti kita akan sampaikan,” ujar Warih.

Sebelumnya pemerintah mengatakan akan melibatkan beberapa pihak untuk terlibat dalam produksi mobil pedesaan. Karena sifatnya open source, pemerintah hanya memiliki desainnya saja dan pihak lain diperbolehkan untuk memproduksi sendiri.

Niatan pemerintah menggandeng Toyota dan Daihatsu ini disampaikan oleh Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian (Kemenperin), I Gusti Putu Suryawirawan.

“Kami lagi coba untuk kerja sama dengan Toyota dan Daihatsu, mereka kan jual kendaraan terbanyak, terutama komponen kritikal seperti mesin dan transmisi,” ujar Putu.

Putu belum bisa memastikan komponen dari produsen mobil asal Jepang itu bakal lebih murah karena untuk program pemerintah. Tapi yang jelas, mobil pedesaan ini bukan didesain untuk kepentingan komersil, namun dipakai untuk membawa alat mesin pertanian. Misalnya, mesin perontok padi atau mesin penggiling biji-bijian.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Toyota Produksi Mesin Mobil Pedesaan

Tuesday 20 June 2017 | Toyota Lain

TOYOTA DENPASAR, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) merilis wholesales (penjualan pabrik ke dealer) mobil di Mei 2017 yang mencapai 94.123 unit atau naik 5,06…

Tuesday 25 April 2017 | CHR, Rush, Toyota Lain

DENPASAR ada rencana Toyota memproduksi C-HR di Indonesia. Begitulah, sekurangnya, yang didapat tim Oto.com. Menariknya lagi, C-HR ini menggantikan posisi Rush yang telah dipasarkan PT Toyota…

Wednesday 19 April 2017 | Toyota Lain

TOYOTA DENPASAR, Kehadiran telepon seluler yang dilengkapi jaringan internet semakin memudahkan masyrakat untuk mendapatkan berbagai informasi yang mereka mau. Termasuk dalam hal mencari sebuah mobil…