PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Toyota Prepare Pabrik Fortuner dan Prius di USA

Sunday, November 20th 2016.
Toyota Bali

Toyota Prepare Pabrik Fortuner dan Prius di USA

BALI, Toyota adalah pabrikan otomotif terbesar di dunia. Model ini mengalahkan Volkswagen (VW) di posisi ke-dua, serta seluruh pabrikan Jepang lain. Tak heran jika mereka punya banyak pabrik.

Di Meksiko misalnya, mereka baru saja memulai pembangunan pabrik baru, awal pekan lalu (14/11/2016). Ini adalah pabrik ke-15 Toyota di Amerika Utara, dan kedua di Meksiko. Pabrik pertama punya kapasitas produksi sekira 90 ribu unit per tahun.

Pabrik kedua ini dibangun di wilayah bernama Guanajuato. Di sini pabrikan asal Jepang tersebut menginvestasikan uang sebesar satu miliar dolar AS. Diharapkan akan ada 2.000 lapangan pekerjaan tercipta.

“Investasi kami di pabrik Guanajuato menunjukkan komitmen jangka panjang kami untuk operasi kami di Meksiko,” ujar Presiden Toyota Takeshi Uchiyamada.

Dijelaskan, pabrik ini unik karena menjadi yang pertama yang dirancang sesuai dengan desain Toyota New Global Architecture atau TNGA. Di pabrik ini seluruh proses lebih terintegrasi dan modular.

TNGA sendiri telah diterapkan pada berbagai model seperti Prius dan Fortuner baru. Setelah ini, desain yang sama juga akan diaplikasikan di pabrik-pabrik lain.

Pabrik ini diprediksi akan mulai memproduksi Toyota Corolla pada 2019, dengan kapasitas produksi mencapai 200 ribu unit.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Toyota Prepare Pabrik Fortuner dan Prius di USA

Sunday 30 July 2017 | Toyota Lain

Denpsasar Bali, BMW kembali membocorkan hasil perkawinan dirinya dengan Toyota. Bahkan dikabarkan BMW sudah menemukan waktu yang tepat kapan akan memperkenalkannya. (more…)

Tuesday 18 October 2016 | Toyota Lain

Toyota Supra Terbaru Dilengkapi Tenaga Hybrid Toyota Supra Bali,  generasi terbaru tampaknya bakal mengadopsi tenaga hybrid yang dikembangkan bersama BMW. Kabarnya, pemilihan teknologi hybrid ini…

Sunday 23 October 2016 | Toyota Lain

Cara Toyota Siapkan Kualitas Mobil Bekas TOYOTA BALI, Toyota menjamin kualitas mobil bekas mereka dengan cara menggelar program bernama Toyota Certified Used Vehicle (TCUV). Program…