'Om Swastiastu' TOYOTA Terbukti, Handal Dan Nyaman Untuk Keluarga SEJAK 1970-an | Dirgantara Sales Rekomendasi untuk Mobil Idaman Anda | TL:081339654288, XL:081999568203, BBM:D70D66DA. Toyota Prepare Mesin Baru untuk Sienta | DEALER TOYOTA BALI - PROMO - DEALER TOYOTA DENPASAR 2017
PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Toyota Prepare Mesin Baru untuk Sienta

Sunday, June 12th 2016.
Toyota Bali

Toyota Prepare Mesin Baru untuk Sienta

Toyota Bali -Sudah bukan info baru lagi yang menyatakan Toyota siap memproduksi model baru di Indonesia, Sienta, dalam kuartal pertama tahun ini. Rencana ini seolah dikonfirmasi secara tidak langsung dengan mulai beroperasinya pabrik ketiga Toyota di Karawang.

Pabrik ini mulai memproduksi mesin baru, berkode RNR berkapasitas 1.5 liter dan 1.3 liter. Meski belum mau mengonfirmasi, tapi pihak Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memastikan bakal digunakan pada model baru di Indonesia.

http://www.bali-toyota.com/

Pernyataan tersebut disampaikan Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur TMMIN di sela-sela peresmian Karawang Plant III, Senin (6/3/2016). Namun saat ditanyakan apakan ini untuk Sienta, Warih belum mau menjawab.

“RNR engine ini ditujukan untuk memperkenalkan model baru nantinya. Namun, terkait modelnya apa, harap sabar sediit nanti kami akan sampaikan, itu yang perlu kami garis bawahi,” ujar Warih.

Jika tidak ada perubahan rencana, TMMIN bakal memproduksi Sienta, akan meluncur April 2016.
Mesin Terbaik

Yui Hastoro, Director of Technical and Project Planning Management TMMIN mengatakan, mesin RNR ini berbeda dengan yang ada di Avanza terbaru. Terutama dari sistem penggeraknya.

“Kalau yang akan kami produksi ini, digunakan untuk mobil berpenggerak dan bermesin depan (front engine dan front drive), sementara yang diproduksi oleh Daihatsu (untuk Avanza) berpenggerak belakang,” ujar Yui, Senin (7/8/2016).

Dari segi performa, lanjut Yui, juga terdapat perbedaan dibanding mesin 1.3L dan 1.5L yang sudah ada. Tenaga maksimum yang bisa didapat oleh mesin RNR 1.3L ini sebesar 99,83 tk (74,5 kw/6.000 rpm), sementara untuk RNR 1,5L, adalah 106,93 tk (79,8kw@6.000 rpm).

“Mesin bisa dikatakan merupakan yang terbaik dikelasnya. RNR juga berteknologi dual VVTi dan mengadopsi teknologi low friction, sehingga akan irit bahan bakar. Selain itu, dengan bahan alumunium yang digunakan, mesin ini punya bobot lebih ringan 80-90 kg dibanding mesin serupa yang ada.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Toyota Prepare Mesin Baru untuk Sienta

Sunday 31 July 2016 | Sienta

Toyota Mulai Serahkan New Sienta ke Konsumen DENPASAR – Setelah menunggu hampir empat bulan atau sejak diluncurkan di ajang pameran automotif Indonesia International Motor Show (IIMS)…

Toyota Lihat Target Pasar Mobil Listrik ASEAN TOYOTA BALI, Toyota Motor Corporation (TMC) sedang mempertimbangkan membangun pabrik baterai untuk mobil hybrid di kawasan ASEAN. Jika…

Sunday 31 July 2016 | Sienta

Toyota Indonesia Kirim Sienta ke Empat Negara Asia DENPASAR – Sebagai negara pertama di luar Jepang yang memproduksi Sienta, Toyota Indonesia melalui Toyota Motor Manufactur Indonesia…