'Om Swastiastu' TOYOTA Terbukti, Handal Dan Nyaman Untuk Keluarga SEJAK 1970-an | Dirgantara Sales Rekomendasi untuk Mobil Idaman Anda | TL:081339654288, XL:081999568203, BBM:D70D66DA. Toyota New Sienta Hasil Usaha Orang Indonesia, 80% Bahan Lokal | DEALER TOYOTA BALI - PROMO - DEALER TOYOTA DENPASAR 2017
PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Toyota New Sienta Hasil Usaha Orang Indonesia, 80% Bahan Lokal

Sunday, July 31st 2016.
Toyota Bali

Toyota New Sienta Hasil Usaha Orang Indonesia, 80% Bahan Lokal

DENPASAR – Toyota Sienta diproduksi di pabrik Karawang milik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Mobil MPV kotak ini menggunakan komponen lokal sebanyak 80 persen. Pencapaian tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi TMMIN.

“Kandungan lokal 80 persen. Dibandingkan dengan Toyota Kijang pik-up generasi pertama produksi 1977 yang hanya 19 persen. Itu artinya, Sienta adalah buatan Indonesia dan hasil usaha orang Indonesia,” ujar Presiden Direktur TMMIN, Masahiro Nonami, di acara perayaan produksi Sienta di Karawang, Senin (25/7/2016).

Pencapaian ini tidak terlepas dari kerja sama antara TMMIN dan suplier lokal. “Pengembangan serta pendampingan yang terus berkelanjutan serta kolaborasi erat antara TMMIN dan 139 perusahaan pemasok lapis pertama,” tambah Nonami.

Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono menambahkan, biasanya model terbaru Toyota lain yang diproduksi di Karawang awalnya hanya menggunakan 60 persen komponen lokal, berbeda dengan Sienta yang langsung 80 persen.

“Kami kagum dan mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh para pemasok dalam negeri. Kami bersama suplier telah melewati proses yang panjang, tidak instan dan tidak mudah dalam mencapai sebuah produk berkualitas global dengan rasio kandungan lokal yang tinggi. Kami mengalami berbagai tantangan, seperti perubahan dan penyesuaian budaya kerja, berkejaran dengan penerapan teknologi produksi terkini, hingga meningkatnya kebutuhan akan SDM trampil berkarakter industri,” ucapnya.

Sementara 20 persen komponen Sienta yang masih diimpor dari luar negeri, di antaranya transmisi manual dari Filipina, transmisi otomatis dari Jepang, dan front axle dari Thailand.

“Ke depan, kami berharap lokalisasi komponen untuk Sienta bertambah, demikian juga dengan model lain,” ucap Warih.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Toyota New Sienta Hasil Usaha Orang Indonesia, 80% Bahan Lokal

Ciptakan Hidrogen dari Limbah, Toyota Raih Penghargaan Lingkungan TOYOTA BALI – Pelarangan terbatas terhadap mobil bermesin Diesel di India mulai direspons keras oleh Toyota Motor Corp.…

Tuesday 26 July 2016 | Sienta

Cerita di Belakang Layar Toyota New Sienta Toyota Denpasar,  Tidak sembarangan sebuah produsen mobil melahirkan sebuah produk. Perlu studi dan waktu yang panjang sehingga konsumen…

Toyota Lihat Target Pasar Mobil Listrik ASEAN TOYOTA BALI, Toyota Motor Corporation (TMC) sedang mempertimbangkan membangun pabrik baterai untuk mobil hybrid di kawasan ASEAN. Jika…