'Om Swastiastu' TOYOTA Terbukti, Handal Dan Nyaman Untuk Keluarga SEJAK 1970-an | Dirgantara Sales Rekomendasi untuk Mobil Idaman Anda | TL:081339654288, XL:081999568203, BBM:D70D66DA. Toyota Menggelar Edukasi Bagi Generasi Muda | DEALER TOYOTA BALI - PROMO - TOYOTA DENPASAR 2017
PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Toyota Menggelar Edukasi Bagi Generasi Muda

Tuesday, May 2nd 2017.
Toyota Bali

TOYOTA DENPASAR, Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 memang dijadikan sebagai arena bagi para pabrikan roda empat untuk unjuk gigi menampilkan mobil terbaik mereka. Namun bagi pabrikan asal Jepang, Toyota, ajang ini tak hanya dijadikan momen untuk memasarkan produk mereka.

Toyota menggelar edukasi bagi generasi muda mengenai teknologi mobi ramah lingkungan bertajuk Hybrid for Teens. Kali ini Toyota mengundang serta para mahasiswa dari Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) jurusan MICE (Meeting Incentive Convention Exhibition).

Acara utama dimulai dengan presentasi dari Product Expertise Toyota, Tommy Hermansyah, mengenai hal-hal mendasar dari teknologi mobil hybrid Toyota. Tommy memulai dengan menjelaskan kepada para mahasiswa terkait ciri-ciri mobil hybrid dan bagaimana cara kerja mobil ramah lingkungan tersebut.

Ia menjelaskan secara rinci proses kerja mobil hybrid mulai dari sejak mesin menyala, penggunaan listrik dan mesin mobil, hingga proses deselerasi. Dalam presentasinya Tommy juga menjelaskan apa saja jenis dan tipe mobil hybrid. Penjelasan ini ternyata disambut begitu antusias oleh para mahasiswa yang dapat terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan kepada Tommy.

Setelah sesi tanya jawab berakhir, para mahasiswa diajak untuk mengamati salah satu sudut di booth Toyota yaitu hybrid corner. Disana para mahasiswa mendapat pengarahan mengenai proses kerja mobil hybrid dan melihat langsung cara kerjanya. Kemudian, mereka digiring menuju mobil hybrid Toyota yang dipajang di IIMS tahun ini yaitu Camry Hybrid.

Melihat langsung wujud mobil hybrid, kembali para mahasiswa dengan antusias bertanya kepada Tommy yang kali ini juga didampingi oleh Gandhi (Head Product Knowledge Section Toyota) dan Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.

Tommy pun menyatakan bahwa edukasi seperti ini diperlukan agar para generasi muda lebih memahami teknologi, proses kerja, hingga manfaat besar yang diberikan oleh mobil hybrid.

“Hybrid itu masa depan Indonesia. Saat ini kan kita concern pada fuel dan emisi. Jadi hari ini kita sharing kepada mahasiswa soal teknologi hybrid. Karena banyak manfaat dari teknologi hybrid ini, seperti untuk membantu menjaga lingkungan, lebih irit, serta mengurangi polusi suara,” jelas Tommy.

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, menyatakan bahwa acara ini menjadi ajang edukasi bagi anak muda, dalam hal ini mahasiswa, mengenai pentingnya teknologi ramah lingkungan untuk sistem transportasi saat ini.

“Melalui acara ini kami berharap generasi muda lebih tertarik terhadap isu lingkungan yang harus kita jaga bersama-sama, dari mulai membuang sampah pada tempatnya hingga pengenalan mengenai transportasi dengan teknologi ramah lingkungan, seperti Toyota Prius, Camry Hybrid, dan Alphard Hybrid,” ujar Soerjo.

Memang Toyota sudah cukup lama mengembangkan teknologi mobil hybrid ini pada mobil Prius mereka, yaitu mulai tahun 1997, yang dikenal dengan Toyota Hybrid System (THS). THS mengkombinasikan dua motor penggerak dalam satu mobil yaitu mesin konvensional dan motor listrik.

Seiring berkembangnya waktu, pada 2003 Toyota memulai THS generasi kedua. Pada THS II, Toyota mulai menggunakan teknologi hybrid ini ke lebih banyak model selain Prius, seperti Alphard, Camry, Avalon, Yaris, hingga Lexus.

Soerjo pun berharap dengan adanya acara ini, masyarakat akan mulai memahami secara lebih mendalam tentang teknologi hybrid dan mengerti manfaatnya.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Toyota Menggelar Edukasi Bagi Generasi Muda

Sunday 5 March 2017 | Toyota Lain

Cara Toyota Setelah Kerjasama Dengan Volkswagen TOYOTA BALI, Pasca dikudeta sebagai pabrikan otomotif terbesar di dunia oleh Volkswagen (VW), Toyota Motor melakukan sejumlah langkah strategis.…

Sunday 2 April 2017 | Toyota Lain

Mobil Murah Belum Tentu Jadi Incaran Konsumen DENPASAR, Kehadiran mobil di segmen LCGC (Low Cost Green Car) berkapasitas 7 penumpang rupanya masih belum bisa menggantikan…

Friday 21 October 2016 | Toyota Lain

Pabrikan Jepang Bersatu Demi Otonomos TOYOTA BALI – Toyota dan Suzuki menggemparkan industri otomotif dunia, khususnya Jepang. Keduanya sepakat untuk menjalin kerja sama.  (more…)