PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Toyota Menambah Negara Tujuan Ekspor

Tuesday, May 2nd 2017.
Toyota Bali

DENPASAR, PT Toyota-Astra Motors (TAM) selaku agen pemegang merek Toyota di Indonesia, berencana menambah negara tujuan ekspor untuk produk aksesoris hasil desain orang Indonesia.

Deputy Division Head Product Planning & Development TAM, Sutrimono mengatakan, Pengiriman ditargetkan akan dilakukan pada akhir tahun ini 2017, atau awal tahun 2018.

“Tujuannya ke Laos, Myanmar, Kamboja, dan satu lagi Vietnam,” ujarnya kepada wartawan, di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, JI-Expo Kemayoran, Jakarta Utara.

Sedangkan yang saat ini sudah berjalan, TAM mengirimnya ke beberapa negara Asia dan Timur Tengah. “Ke Malaysia, India, Filipina, Thailand, Taiwan. Kemudian ada Oman, Bahrain, Uni Emirat Arab, Saudi Arabia, kemudian Qatar. 11 negara sudah. Jadi nantinya akan ada 14 negara,” kata Sutrimono.

Lanjut dirinya mengatakan, selain komponen untuk Yaris Heykers, ada beberapa lagi desain aksesoris dari TAM yang akan diekspor. “Itu sangat tergantung berapa yang mau mereka impor dulu. Yang mereka sedang konsentrasi adalah Agya, Avanza, Veloz, Heykers,” kata Sutrimono.

Sedangkan Executive General Managet TAM, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, untuk target volume ekspor, tidak dijadikan tahap pertama.

“Step pertama itu menyamakan dulu antara mobil yang beredar di negara tersebut, dan proposal kita. Kita ajukan perangkat-perangkat aksesoris yang mereka punya seperti apa, dan mereka akan kembali dengan analisa mereka sesuai negaranya,” tuturnya.

“Kalau kita mau kembangkan suatu parts, kita kan akan pelajari kira-kira berapa sih pasar akan serap. Di Mekong (negara disekitar sungai Mekong, Asia Tenggara), nanti dia mau buat analisa penelitian sesuai pasar mereka, baru kemudian kasih volume berapa, lalu negosiasi harga,”.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Toyota Menambah Negara Tujuan Ekspor

Saturday 22 October 2016 | Toyota Lain

Mobil-Mobil SUV-MPV Toyota Makin Meningkat TOYOTA BALI -Menutup periode ketiga tahun 2016, Toyota meraih penjualan ritel sebanyak 280.179 unit, angka itu naik 18,7% dibandingkan dengan periode yang sama…

Wednesday 31 May 2017 | Toyota Lain

Toyota Denpasar Bali, Memanfaatkan ajang International Tokyo Toy Show 2017 di Jepang yang akan dilaksanakan pada Kamis 1 Juni 2017, Toyota akan membawa mobil konsep…

Wednesday 2 May 2018 | Avanza, Rush, Toyota Lain, Veloz

Toyota Denpasar Bali,  berhasil membukukan penjualan hingga 3.328 surat pemesanan kendaraan (SPK) selama gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang berlangsung pada 19-29 April…