PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Toyota Land Cruiser SUV Tercepat di Dunia

Tuesday, May 9th 2017.
Toyota Bali

DENPASAR, Toyota Land Cruiser bukanlah mobil untuk beradu cepat. Mereka yang membelinya condong melihat mobil ini sebagai kendaraan serbaguna yang tidak hanya bisa diandalkan di jalanan beraspal saja.Tapi Toyota Amerika Serikat (AS) punya pikiran lain. Mereka memodifikasi mobil ini sedemikian rupa dan mengklaim ubahan tersebut sekaligus menjadikan Toyota Land Cruiser sebagai sport utility vehicle (SUV) tercepat di dunia.

http://www.bali-toyota.com

Ada beberapa ubahan yang dilakukan. Yang paling mencolok adalah “penanaman” dua turbo besar pada mesin standar pabrikan, 5,7 liter V8 bertenaga 381 Tk. Tenaga mesin meningkat lebih dari lima kali lipat, mencapai 2.000 Tk.

Selain mesin, suspensinya juga dibuat lebih rendah agar tak banyak udara yang mengalir dari bawah, serta penggunaan ban yang lebih lebar.

Pembuktian sebagai SUV tercepat kemudian dilakukan di Mojave Air and Space Port, California. Dengan mantan pembalap NASCAR bernama Carl Edwards di balik setir, mobil ini kemudian digeber di lintasan sejauh 4 kilometer.

Pada percobaan pertama, Edwards “hanya” mampu membuat mobil melaju 339,5 km/jam. Setelah semua turbo diaktifkan, mobil kembali melaju, kali ini kecepatannya sampai 370,1 km/jam. Nama Land Cruiser berubah jadi Land Speed Cruiser.

Perlu dicatat, meski Land Speed Cruiser benar-benar merupakan SUV paling cepat, namun ini sifatnya tetap hanya klaim karena tidak dicatatkan secara resmi di lembaga pencatatan rekor internasional. Ditambah lagi, ini adalah hasil modifikasi.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Limited
Limited
Best Seller

Related Article Toyota Land Cruiser SUV Tercepat di Dunia

Toyota Classics Concert Segera Menyapa Indonesia TOYOTA BALI, Agar memuaskan konsumennya, Toyota selalu memberikan pelayanan menarik dan juga hal-hal yang membuat konsumen merasa spesial. Kali ini,…

Melihat Pabrik Toyota Prius di Jepang Toyota Denpasar Bali– Dalam kesempatan Toyota Media Technology Trip 2016 di Jepang, detikOto juga berkesempatan untuk melihat produksi Toyota…

Mobil Sport Toyota Supra Mulai Unjuk Aksi TOYOTA DENPASAR -Satu per satu, produsen mobil Jepang mulai melirik mobil sport. Setelah Nissan GT-R dan Honda NSX, Toyota…