PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Toyota Kembangkan Teknologi yang Membantu Driver

Tuesday, October 25th 2016.
Toyota Bali

Toyota Kembangkan Teknologi yang Membantu Driver

TOYOTA BALIToyota Motor Corporation (TMC) tidak ingin terburu-buru bergabung dengan perusahaan lain yang tengah sibuk mengembangkan teknologi otonom. Pabrikan asal Jepang itu lebih memilih mengembangkan teknologi yang membantu sopir.

Diberitakan bali-toyota.com, prioritas utama Toyota adalah untuk membantu pengendara agar mengemudi dengan aman. Menurut Asisten Kepala Teknologi Keamanan Toyota, Seigo Kuzumaki, pihaknya tidak berniat menggantikan sopir manusia dengan sistem komputerisasi.

“Sebuah mobil otonom sepenuhnya bukanlah yang kami cari. Prioritas kami adalah untuk mengurangi jumlah kecelakaan,” kata Kuzumaki.

Untuk itu, Toyota telah memprioritaskan teknologi otonom level 3. Teknologi tersebut bukanlah teknologi otonom sepenuhnya yang tidak memerlukan sopir manusia. Tapi, sistem level itu memungkinkan mobil untuk berakselerasi, mengerem dan berbelok sendiri di jalan bebas hambatan dengan sopir manusia tetap diperlukan.

Toyota akan menyebut sistem ini sebagai Highway Teammate. Sistem tersebut akan diperkenalkan di Jepang mulai 2020.

Kata Kuzumaki, Toyota juga mengembangkan sistem yang sama untuk penggunaan jalanan perkotaan, namanya Urban Teammate. Sayang, Kuzumaki belum bisa memberikan waktu pelucuran sistem itu.

Dengan sistem itu, Toyota mengesampingkan teknologi otonom sepenuhnya yang tidak dilengkapi dengan setir, pedal gas, pedal rem dan perangkat kemudi lainnya. Sebaliknya, Toyota ingin sopir manusia tetap berada di balik kemudi.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Toyota Kembangkan Teknologi yang Membantu Driver

Tuesday 1 November 2016 | Toyota Lain

Toyota Indonesia Siapkan Hadiah Spesial di Ulang Tahun ke-45 TOYOTA BALI, Menyambut ulang tahun ke-45, Toyota Indonesia memiliki kejutan spesial hanya untuk Anda. Kali ini, Toyota…

Thursday 5 January 2017 | Toyota Lain

Toyota Resmi Produksi Mobil Otonom TOYOTA BALI,  akhirnya memberanikan diri terjun ke dunia mobil tanpa sopir dengan konsep yang disebut Concept-i. (more…)

Monday 11 December 2017 | Rush, Toyota Lain

Toyota Rush Denpasar 2018, Pasar sport utility vehicle (SUV) saat ini memang tengah berkembang, menemani mobil keluarga atau multi purpose vehicle (MPV). Namun, kegemaran masyarakat…