PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Toyota Kembangkan Teknologi yang Membantu Driver

Tuesday, October 25th 2016.
Toyota Bali

Toyota Kembangkan Teknologi yang Membantu Driver

TOYOTA BALIToyota Motor Corporation (TMC) tidak ingin terburu-buru bergabung dengan perusahaan lain yang tengah sibuk mengembangkan teknologi otonom. Pabrikan asal Jepang itu lebih memilih mengembangkan teknologi yang membantu sopir.

Diberitakan bali-toyota.com, prioritas utama Toyota adalah untuk membantu pengendara agar mengemudi dengan aman. Menurut Asisten Kepala Teknologi Keamanan Toyota, Seigo Kuzumaki, pihaknya tidak berniat menggantikan sopir manusia dengan sistem komputerisasi.

“Sebuah mobil otonom sepenuhnya bukanlah yang kami cari. Prioritas kami adalah untuk mengurangi jumlah kecelakaan,” kata Kuzumaki.

Untuk itu, Toyota telah memprioritaskan teknologi otonom level 3. Teknologi tersebut bukanlah teknologi otonom sepenuhnya yang tidak memerlukan sopir manusia. Tapi, sistem level itu memungkinkan mobil untuk berakselerasi, mengerem dan berbelok sendiri di jalan bebas hambatan dengan sopir manusia tetap diperlukan.

Toyota akan menyebut sistem ini sebagai Highway Teammate. Sistem tersebut akan diperkenalkan di Jepang mulai 2020.

Kata Kuzumaki, Toyota juga mengembangkan sistem yang sama untuk penggunaan jalanan perkotaan, namanya Urban Teammate. Sayang, Kuzumaki belum bisa memberikan waktu pelucuran sistem itu.

Dengan sistem itu, Toyota mengesampingkan teknologi otonom sepenuhnya yang tidak dilengkapi dengan setir, pedal gas, pedal rem dan perangkat kemudi lainnya. Sebaliknya, Toyota ingin sopir manusia tetap berada di balik kemudi.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Limited
Best Seller
Limited

Related Article Toyota Kembangkan Teknologi yang Membantu Driver

Tuesday 31 October 2017 | Toyota Lain

Toyota Denpasar Bali, Pabrikan otomotif mulai mengembangkan teknologi kendaraan ramah lingkungan. Berbagai teknologi pun ditawarkan, mulai dari kendaraan hybrid hingga kendaraan bertenaga hidrogen. (more…)

Wednesday 27 September 2017 | Toyota Lain

DENPASAR BALI, Toyota-Astra Motor mencatat penjualan wholesales (dari pabrikan ke diler) sebanyak 34.690 unit pada Agustus 2017. Penjualan itu naik 9,7 persen dibanding Juli 2017.…

Wednesday 2 May 2018 | Avanza, Rush, Toyota Lain, Veloz

Toyota Denpasar Bali,  berhasil membukukan penjualan hingga 3.328 surat pemesanan kendaraan (SPK) selama gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang berlangsung pada 19-29 April…