PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Toyota Jadi Pengekspor Mobil Terbesar se Indonesia

Sunday, October 23rd 2016.
Toyota Bali

Toyota Jadi Pengekspor Mobil Terbesar se Indonesia

TOYOTA BALI, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menjadi salah satu perusahaan di Tanah Air yang konsisten melakukan ekspor ke sejumlah negara. Hal ini pula yang membuat Toyota menyabet penghargaan Primaniyarta Award 2016 dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, untuk  kategori ‘Eksportir Berkinerja’.

Menurut Senior Direktur TMMIN, Edward Otto Kanter, terpilihnya TMMIN dalam penghargaan tersebut lantaran kinerja ekspor Toyota Indonesia yang dipandang sangat stabil dan terus berkembang. Edward juga berharap kinerja ekspor TMMIN terus dapat berkontribusi untuk meningkatkan ekspor non-komoditas dan akhirnya dapat menambah devisa negara.

“Tentunya, aktivitas ekspor yang berbuah penghargaan ini tidak dapat kami capai tanpa dukungan dari semua pihak terutama Pemerintah Indonesia yang menyediakan berbagai sarana, infrastruktur, dan regulasi,” kata Edward dalam keterangan tertulis, Kamis, 13 Oktober 2016.

Penghargaan Primaniyarta ini menjadi yang ke tujuh kalinya diperoleh TMMIN sejak 2008, 2010, 2011, serta 2013 hingga 2016.

Sebelumnya, prestasi kinerja ekspor TMMIN juga dikukuhkan oleh Bank Indonesia pada Desember tahun lalu melalui penghargaan sebagai ‘Perusahaan Pelapor Devisa Hasil Ekspor Terbaik 2015’. Tercatat, nilai ekspor Toyota tahun lalu mencapai, US$2 miliar, dan jika diakumulasi sejak pertama kali TMMIN melakukan ekspor lebih dari US$15 miliar.

Hingga saat ini, Toyota Indonesia telah melakukan ekspor ke sejumlah negara dalam bentuk utuh sebanyak sembilan model yang terdiri dari Kijang Innova, Fortuner, Vios, Yaris, Avanza, Rush, Town/Lite Ace, Agya, dan Sienta

Selain dalam bentuk utuh, Toyota Indonesia juga mengekspor kendaraan terurai (CKD/Completely Knock Down), komponen kendaraan serta alat bantu produksi berupa jigs (alat bantu dalam proses pengelasan), dan dies (alat bantu dalam proses pengepresan).

Belum sampai di situ, perusahaan ini juga telah mengekspor mesin bensin dan ethanol tipe R-NR yang baru saja mulai diproduksi di Maret 2016 lalu. Ekspor ini melengkapi line-up mesin bensin dan ethanol tipe TR-K.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Toyota Jadi Pengekspor Mobil Terbesar se Indonesia

Tuesday 25 April 2017 | CHR, Toyota Lain

DENPASAR, PT Toyota Astra Motor (TAM) tengah melakukan studi untuk crossover C-HR untuk masuk ke Indonesia. Meski demikian, mobil tersebut dipastikan tidak akan tampil di…

Friday 24 March 2017 | Toyota Lain

Daihatsu, Kaca Belakang Sigra-Calya Rentan Pecah DENPASAR, Akhir-akhir ini mobil MPV di kelas LCGC buatan Daihatsu yakni Daihatsu Sigra dan Toyota Calya dikeluhkan karena kaca…

Wednesday 28 June 2017 | Toyota Lain

Agung Toyota DENPASAR BALI, Fungsi dealer bukan hanya tempat untuk kita membeli mobil tapi juga untuk memperbaiki kendaraan anda dari mulai ganti oli, tune up dan…