'Om Swastiastu' TOYOTA Terbukti, Handal Dan Nyaman Untuk Keluarga SEJAK 1970-an | Dirgantara Sales Rekomendasi untuk Mobil Idaman Anda | TL:081339654288, XL:081999568203, BBM:D70D66DA. Toyota Jadi Pengekspor Mobil Terbesar se Indonesia | DEALER TOYOTA BALI - PROMO - DEALER TOYOTA DENPASAR 2017
PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Toyota Jadi Pengekspor Mobil Terbesar se Indonesia

Sunday, October 23rd 2016.
Toyota Bali

Toyota Jadi Pengekspor Mobil Terbesar se Indonesia

TOYOTA BALI, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menjadi salah satu perusahaan di Tanah Air yang konsisten melakukan ekspor ke sejumlah negara. Hal ini pula yang membuat Toyota menyabet penghargaan Primaniyarta Award 2016 dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, untuk  kategori ‘Eksportir Berkinerja’.

Menurut Senior Direktur TMMIN, Edward Otto Kanter, terpilihnya TMMIN dalam penghargaan tersebut lantaran kinerja ekspor Toyota Indonesia yang dipandang sangat stabil dan terus berkembang. Edward juga berharap kinerja ekspor TMMIN terus dapat berkontribusi untuk meningkatkan ekspor non-komoditas dan akhirnya dapat menambah devisa negara.

“Tentunya, aktivitas ekspor yang berbuah penghargaan ini tidak dapat kami capai tanpa dukungan dari semua pihak terutama Pemerintah Indonesia yang menyediakan berbagai sarana, infrastruktur, dan regulasi,” kata Edward dalam keterangan tertulis, Kamis, 13 Oktober 2016.

Penghargaan Primaniyarta ini menjadi yang ke tujuh kalinya diperoleh TMMIN sejak 2008, 2010, 2011, serta 2013 hingga 2016.

Sebelumnya, prestasi kinerja ekspor TMMIN juga dikukuhkan oleh Bank Indonesia pada Desember tahun lalu melalui penghargaan sebagai ‘Perusahaan Pelapor Devisa Hasil Ekspor Terbaik 2015’. Tercatat, nilai ekspor Toyota tahun lalu mencapai, US$2 miliar, dan jika diakumulasi sejak pertama kali TMMIN melakukan ekspor lebih dari US$15 miliar.

Hingga saat ini, Toyota Indonesia telah melakukan ekspor ke sejumlah negara dalam bentuk utuh sebanyak sembilan model yang terdiri dari Kijang Innova, Fortuner, Vios, Yaris, Avanza, Rush, Town/Lite Ace, Agya, dan Sienta

Selain dalam bentuk utuh, Toyota Indonesia juga mengekspor kendaraan terurai (CKD/Completely Knock Down), komponen kendaraan serta alat bantu produksi berupa jigs (alat bantu dalam proses pengelasan), dan dies (alat bantu dalam proses pengepresan).

Belum sampai di situ, perusahaan ini juga telah mengekspor mesin bensin dan ethanol tipe R-NR yang baru saja mulai diproduksi di Maret 2016 lalu. Ekspor ini melengkapi line-up mesin bensin dan ethanol tipe TR-K.

Mobil Terbaru

Best Seller
Limited
Best Seller
Best Seller

Related Article Toyota Jadi Pengekspor Mobil Terbesar se Indonesia

Saturday 20 May 2017 | Toyota Lain

Toyota Denpasar, Perusahaan otomotif asal Jepang, baru saja secara resmi menjadi sponsor salah satu even terbesar di dunia, Olimpiade. (more…)

Sunday 5 March 2017 | Toyota Lain

Cara Toyota Setelah Kerjasama Dengan Volkswagen TOYOTA BALI, Pasca dikudeta sebagai pabrikan otomotif terbesar di dunia oleh Volkswagen (VW), Toyota Motor melakukan sejumlah langkah strategis.…

Thursday 5 January 2017 | Toyota Lain

Toyota Resmi Produksi Mobil Otonom TOYOTA BALI,  akhirnya memberanikan diri terjun ke dunia mobil tanpa sopir dengan konsep yang disebut Concept-i. (more…)