PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Toyota Investasi Rp 4,7 Miliar untuk Mobil Masa Depan

Wednesday, May 17th 2017.
Toyota Bali

TOYOTA DENPASAR, Tidak hanya mobil listrik atau hibrida yang tengah gencar dikembangkan, mobil terbang kini juga jadi incaran pabrikan otomotif dunia. Bahkan, Toyota baru saja berinvestasi sebesar 40 juta yen atau setara dengan Rp 4,7 miliar untuk mengembangkan mobil masa depan tersebut.

Investasi ini diserahkan kepada Cartivator, sebuah grup yang tengah mengembangkan kendaraan tanpa awak. Mobil yang disebut Skydrive ini, diharapkan bisa digunakan untuk menyalakan api Olimpiade, Tokyo 2020.

http://www.bali-toyota.com/toyota-memutuskan-buat-mobil-terbang/Jika dilihat dari informasi dari situs resmi Cartivator, mobil ini akan hadir dengan dimensi panjang 2.900 mm, lebar 1.300 mm, dan tinggi 1.100 mm. Skydrive akan memiliki tiga roda, sehingga mampu lepas landas dan mendarat di jalan umum dengan mudah.

Untuk daya jelajahnya, mobil ini mampu terbang dengan ketinggian sekitar 10 meter. Sementara itu, saat di udara bisa terbang dengan kecepatan 100 km/jam, dan saat di darat mampu melaju hingga 150 km/jam.

Untuk spesifikasi mobil terbang ini, memang belum bisa diinformasikan secara detail, karena masih tahap pengembangan.

Pengembangan mobil terbang ini memang sudah diusulkan beberapa waktu lalu, dan dipegang oleh beberapa perusahaan seperti Uber dan Airbus, dengan tujuan mengatasi kemacetan. Jika mobil terbang ini akhirnya bisa berfungsi, maka diperlukan undang-undang, dan sistem peraturan lalu lintas yang mesti disesuaikan.

Mobil Terbaru

Limited
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Toyota Investasi Rp 4,7 Miliar untuk Mobil Masa Depan

Saturday 3 June 2017 | CHR, Toyota Lain

Toyota Denpasar, Sejak akhir tahun lalu, Crossover SUV anyar dari Toyota yang disapa Coupe High-Rider atau CH-R sudah mulai dijual di beberapa negara. Namun hingga…

Friday 28 April 2017 | Toyota Lain

DENPASAR, Toyota Motor akan menanamkan investasi terbesar di Thailand untuk memperbarui pembangunan mobil kompak dan pusat produksi untuk ekspor. (more…)

Thursday 27 October 2016 | Toyota Lain

Toyota Tutup Produksi Toyota Scion di USA TOYOTA BALI, secara resmi harus menutup Scion, merek naungannya untuk wilayah Amerika Utara. Terhitung 25 Oktober lalu, Scion menghentikan…