'Om Swastiastu' TOYOTA Terbukti, Handal Dan Nyaman Untuk Keluarga SEJAK 1970-an | Dirgantara Sales Rekomendasi untuk Mobil Idaman Anda | TL:081339654288, XL:081999568203, BBM:D70D66DA. Toyota Ingin Indonesia Kuasi Produksi Dengan SDM Berkualitas | DEALER TOYOTA BALI - PROMO - DEALER TOYOTA DENPASAR 2018
PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Toyota Ingin Indonesia Kuasi Produksi Dengan SDM Berkualitas

Thursday, February 23rd 2017.
Toyota Bali

Toyota Ingin Indonesia Kuasi Produksi Dengan SDM Berkualitas

Agung Toyota Bali, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), menargetkan di 2020 menjadi basis produksi otomotif.

Namun Direktur Administrasi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Bob Azam mengatakan basis produksi otomotif yang dimaksud berdasarkan kemampuan sumber daya manusia (SDM).

“Sementara kan banyak yang bilang karena market-nya yang besar, karena upah buruh yang murah. Ke depan enggak, kita berharap (karena) skill-nya,” ujarnya kepada wartawan, di Karawang.

Salah satu formula untuk mewujudkan target tersebut adalah dengan mengadakan berbagai pemagangan dan festival atau lomba-lomba.

“Dengan cara tersebut kita akan isi label market dengan tenaga-tenaga yang skillful, tujuannya itu. Jadi kalau investor datang ke sini enggak susah lagi nyari orang maintenance dan lainnya,” tambah Bob.

Selain itu Bob juga berharap, ke depannya ada kerja sama menyangkut sertifikasi bagi para pemagang atau peserta yang menjalani pendidikan terkait peningkatan produktivitas SDM.

“Seperti misalnya Denso di electrical dan sebagainya. Sehingga seorang pekerja yang ingin komplet, dia bisa pindah-pindah. Nah itu yang namanya cridential stagnation sertification. Jadi dia bisa bersertifikat dari kemampuan,” pungkasnya.

Sumber: DetikOto

Mobil Terbaru

Best Seller
Limited
Best Seller
Best Seller
Limited
Best Seller

Related Article Toyota Ingin Indonesia Kuasi Produksi Dengan SDM Berkualitas

Monday 13 February 2017 | Toyota Lain

Toyota-Suzuki Akhirnya Setujui Kerjasama Agung Toyota Bali, Dua pabrikan mobil asal Jepang, Toyota dan Suzuki mengumumkan sepakat menjalin kerja sama dalam hal pengembangan teknologi. Kerja…

Friday 16 December 2016 | Toyota Lain

Toyota Target Jual Paling Banyak Mobil di Indonesia Toyota Bali,  ingin menjual lebih banyak mobil di Indonesia. Jika tahun ini diperkirakan mencapai 360.000 unit, Toyota…

Wednesday 31 May 2017 | CHR, Toyota Lain

TOYOTA DENPASAR, Toyota C-HR diam-diam sudah mendarat di Indonesia. Mobil berdesain radikal yang jadi penantang kuat Honda HR-V itu didatangkan oleh importir umum (IU) bernama…