PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Toyota Ingin Indonesia Kuasi Produksi Dengan SDM Berkualitas

Thursday, February 23rd 2017.
Toyota Bali

Toyota Ingin Indonesia Kuasi Produksi Dengan SDM Berkualitas

Agung Toyota Bali, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), menargetkan di 2020 menjadi basis produksi otomotif.

Namun Direktur Administrasi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Bob Azam mengatakan basis produksi otomotif yang dimaksud berdasarkan kemampuan sumber daya manusia (SDM).

“Sementara kan banyak yang bilang karena market-nya yang besar, karena upah buruh yang murah. Ke depan enggak, kita berharap (karena) skill-nya,” ujarnya kepada wartawan, di Karawang.

Salah satu formula untuk mewujudkan target tersebut adalah dengan mengadakan berbagai pemagangan dan festival atau lomba-lomba.

“Dengan cara tersebut kita akan isi label market dengan tenaga-tenaga yang skillful, tujuannya itu. Jadi kalau investor datang ke sini enggak susah lagi nyari orang maintenance dan lainnya,” tambah Bob.

Selain itu Bob juga berharap, ke depannya ada kerja sama menyangkut sertifikasi bagi para pemagang atau peserta yang menjalani pendidikan terkait peningkatan produktivitas SDM.

“Seperti misalnya Denso di electrical dan sebagainya. Sehingga seorang pekerja yang ingin komplet, dia bisa pindah-pindah. Nah itu yang namanya cridential stagnation sertification. Jadi dia bisa bersertifikat dari kemampuan,” pungkasnya.

Sumber: DetikOto

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Toyota Ingin Indonesia Kuasi Produksi Dengan SDM Berkualitas

Wednesday 24 May 2017 | Toyota Lain

Toyota Denpasar, Khusus menyambut bulan suci Ramadan, PT Toyota Astra Motor (TAM) menggelar promo servis kendaraan. Bertajuk “Promo Mudik Service Berkala”, promosi digelar mulai 15…

Sunday 16 September 2018 | Toyota Lain

Hansa Renkei adalah berkesinambungan atau berkolaborasi antara Service bengkel (MRA) dan Marketing/Sales dalam semangat bekerja sama guna mencapai dan meningkatkan hasil penjualan yang lebih baik.

Tuesday 1 August 2017 | Toyota Lain

Toyota Denpasar Bali , pabrikan asal Jepang, pertama kali masuk ke Indonesia pada 1971. Selang 16 tahun, mereka untuk pertama kalinya melakukan kegiatan ekspor. Ini…