PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Toyota Indonesia Siapkan Tim Khusus untuk Rakit Sienta

Sunday, July 31st 2016.
Toyota Bali

Toyota Indonesia Siapkan Tim Khusus untuk Rakit Sienta

DENPASAR – Toyota memproduksi Sienta di Plant 2 Karawang. Di sana, MPV pintu geser itu diproduksi bersama Etios Valco, Vios, Limo, dan Yaris.

Dijelaskan, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menargetkan memproduksi sebanyak 4 ribu unit per bulan dan fleksibel mengikuti permintaan pasar.

“Plant ini juga untuk model lain karena kami mix line tergantung permintaan domestik atau ekspor. Line kami fleksibel,” jelas Nandi Julyanto, Direktur Produksi PT TMMIN, Senin (27/7).

Menariknya, Nandi mengungkap bahwa produksi Toyota Sienta tak sembarangan. Mereka memiliki tim khusus untuk memasang sejumlah komponen.

“Kami ada yang namanya `Sienta man`, orang yang bekerja untuk Sienta saja. Ada orang yang khusus memasang seat ketiga atau window quarter,” lanjutnya.

Nandi mengungkap Plant 2 PT TMMIN ini melahirkan Sienta tiap 2,8 menit setiap harinya. “Saat ini tiap 2,8 menit kami mengeluarkan Sienta, proses keseluruhan 27 jam mulai dari lembaran baja hingga jadi Sienta,” tuturnya.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Toyota Indonesia Siapkan Tim Khusus untuk Rakit Sienta

Sunday 31 July 2016 | Sienta

Toyota Resmi Umumkan Harga New Sienta 2016 DENPASAR – PT Toyota Astra Motor (TAM) agen pemegang merek mobil Toyota di Indonesia secara resmi memperkenalkan Sienta di…

Join Google dan IBM, Toyota Sumbang Proyek Open Source BALI- Toyota Motor Corp resmi menjadi board member dan menyokong dana operasional untuk Open Invention Network…

Merek Mobil Paling Terlaris di Dunia TOYOTA-bali.com – Apa yang dilakukan Volkswagen (VW) memang tidak bisa dimaafkan. Tahun lalu, mereka ketahuan memanipulasi beberapa mobil diesel agar…