PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Toyota Indonesia Mulai Gunakan Komponen Lokal

Sunday, February 12th 2017.
Toyota Bali

Toyota Indonesia Mulai Gunakan Komponen Lokal

Agung Toyota Bali, Toyota telah menggunakan komponen plastik lokal untuk produk Toyota Yaris dan Vios. Ke depan, produk lain dari Toyota juga akan menggunakannya.

Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono, di pabrik TMMIN, Karawang, Jawa Barat.

“Innova, Fortuner, Sienta, megikuti, kita lihat. Pokok-nya target 2019 sudah semua,” ujarnya kepada wartawan.

Selain itu Warih juga mengatakan, nantinya bukan hanya bahan Resin Polypropylene (PP) Impact Copolymer atau bahan plastik lokal yang digunakan Toyota untuk produk-produknya.

“Akan ada steel juga, (kerjasama) dengan Krakatau Steel, perkiraan tahu ini, step by step juga ya,” ucapnya.

Dirinya juga mengatakan, bahwa penggunaan baja yang akan disokong oleh Krakatau Steel akan dimulai tahun ini secara bertahap.

“Tahun ini kita tahap awal. Steel untuk frame sama inner panel,” ucap Warih.

Dengan penggunaan bahan-bahan buatan lokal pada produk buatan Toyota yang dirakit secara lokal, maka kandungan lokal yang ada di produk Toyota tersebut akan meningkat hingga 65 persen.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Limited

Related Article Toyota Indonesia Mulai Gunakan Komponen Lokal

Tuesday 2 May 2017 | Toyota Lain

TOYOTA DENPASAR, Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 memang dijadikan sebagai arena bagi para pabrikan roda empat untuk unjuk gigi menampilkan mobil terbaik mereka.…

Wednesday 8 February 2017 | Toyota Lain

Toyota-Suzuki Kembangkan Teknologi Keselamatan dan TI Toyota dan Suzuki mengumumkan kesepakatan baru dalam berbagai hal. Keduanya antara lain akan bekerja sama dalam hal teknologi keselamatan,…

Friday 7 April 2017 | Toyota Lain

2020 Mobil Toyota Terkoneksi dengan Jaringan 5G DENPASAR, Toyota Motor Corp terus berinovasi. Pabrikan terbesar asal Jepang ini mengatakan akan mulai mengembangkan mobil-terhubung (connected cars)…