PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Toyota Indonesia menggelar seremoni Produksi Sienta

Sunday, July 31st 2016.
Toyota Bali

Toyota Indonesia menggelar seremoni Produksi Sienta

DENPASAR – Bertempat di pabrik Karawang Plant 2, Jawa Barat, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menggelar seremoni produksi atau lahirnya Toyota Sienta, Senin (25/7/2016). Indonesia merupakan negara pertama di luar Jepang yang memproduksi mobil MPV kotak itu.

Toyota Sienta diproduksi di satu pabrik bersamaan dengan model Etios Valco, Vios, Limo, dan Yaris.

“Kami sangat bangga karena bisa memproduksi berbagai macam model di pabrik-pabrik kami di Indonesia. Kami harapkan dengan semakin banyak model yang diproduksi secara lokal, maka akan memberikan sumbangsih nyata terhadap perkembangan industri automotif serta ekonomi Indonesia melalui alih teknologi produksi, pengembangan sumber daya manusia (SDM), keterlibatan pemasok lokal, dan penanaman investasi,” kata Presiden Direktur TMMIN Masahiro Nonami.

Toyota menanamkan investasi sebesar Rp2,5 triliun untuk memproduksi Sienta secara lokal. Di tahap awal, Toyota menargetkan produksi sebanyak 4.000 unit Sienta setiap bulan.

Acara seremoni ini turut dihadiri Menteri Perindustrian Saleh Husin, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto, serta jajaran manajemen TMMIN.

Sebelumnya PT TAM telah meluncurkan Sienta pada April 2016 di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS). Mobil ini merupakan produk keenam Toyota yang diproduksi secara lokal oleh TMMIN setelah model lainnya, seperti Kijang Innova, Fortuner, Etios Valco, Vios, dan Yaris.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Toyota Indonesia menggelar seremoni Produksi Sienta

Strategi Baru Toyota Lakukan Efisiensi TOYOTA BALI – Kondisi ekonomi yang tak stabil, serta penjualan yang menurun adalah dua alasan perusahaan melakukan efisiensi. Biasanya efisiensi dilakukan…

Toyota Segera ‘AMBIL’ Daihatsu Secara Penuh BALI-toyota.com – Status Toyota Motor Corp sebagai penguasa industri otomotif akan kembali terbukti. Setelah tercatat sebagai produsen mobil nomor satu…

Thursday 16 August 2018 | Avanza, Innova, Sienta

Toyota Denpasar, mencatat penjualan mobil sebanyak 6.022 unit sepanjang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Toyota mengaku mereka tidak menargetkan angka penjualan. (more…)