PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Toyota Gunakan Plastik Produksi Indonesia

Sunday, February 12th 2017.
Toyota Bali

Toyota Gunakan Plastik Produksi Indonesia

TOYOTA BALI, Salah satu bahan baku mobil adalah plastik untuk melapisi bagian eksterior dan interior. Toyota kini menggunakan bahan baku plastik lokal untuk Yaris dan Vios. Salah satunya adalah resin Polypropylene (PP) Impact Copolymer.

PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mendapatkan resin ini dari PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (perseroan).

http://www.bali-toyota.com/

“Saya sampaikan apresiasi yang tinggi kepada TMMIN dan PT Chandra Asri atas komitmennya untuk menjadikan Indonesia sebagai basis produksi serta memberdayakan mitra lokal dalam kegiatan produksinya sehingga pada akhirnya akan mendukung pertumbuhan industri,” ujar Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto, saat sambutannya, di Pabrik TMMIN, Karawang, Jawa Barat

Airlangga berharap kerja sama ini bisa menjadi wahana transfer teknologi serta Pengembangan sumber daya manusia di bidang industri komponen otomotif. Kerjasama ini juga diharapkan memberikan dampak positif bagi perkembangan bisnis kendaraan bermotor.

“Serta komponen pendukungnya di Indonesia ke depan. Sekaligus akan mendukung perekonomian nasional Indonesia secara keseluruhan,” tambah Airlangga.

Kerja sama antara Chandra Asri dan TMMIN tersebut, juga meningkatkan performa industri compounding dan moulding dalam negeri yaitu, PT Hexa Indonesia yang menambahkan aditif dan pewarna pada resin, dan PT Sugity yang mencetak resin menjadi komponen otomotif. Selain Toyota Vios dan Yaris, Perseroan juga berencana untuk memasok model Toyota Fortuner dan Kijang Innova, serta mobil Low.Cost Green Car (LCGC) Toyota yang lain. Sedangkan merek lain yang sudah memakai Polypropylene Impact Copolymer Chandra Asri saat ini adalah mobil LCGC Daihatsu dan Honda, pada produk mobil serta motornya.

Lalu untuk apa sebenarnya penggunaan resin (PP) Impact Copolymer? Plastik dari resin ini akan digunakan untuk interior dan eksterior seperti bemper dan instrumen panel.

Sebenarnya itu ada beberapa step, step awalnya bagian inner. Jadi sebenernya resin ada beberapa tipe, ya (anggap) tipe 1,2,3,dan 4. Tipe 1, 2, 3 masih inner (bagian dalam), sampai instrumen panel. Tipe ke 4 sudah outer (bagian luar), sudah bumper dan sebagainya. Jadi ada beberapa tahap. sekarang baru tahap pertama,” ujar Wakil Presiden Direktur PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono.

Sebelumnya, untuk bahan Resin Polypropylene (PP) Impact Copolymer ini, lanjut Warih mengatakan didatangkan dari luar negri. “Singapura, Malaysia, Jepang,” tuturnya.

Mobil Terbaru

Limited
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Toyota Gunakan Plastik Produksi Indonesia

Saturday 27 May 2017 | Toyota Lain

TOYOTA DENPASAR, Kementerian Perhubungan mewacanakan uji KIR untuk mobil pribadi. Namun yang menjadi pertanyaan adalah, apakah mobil yang sudah biasa servis berkala di bengkel dan…

Wednesday 24 May 2017 | Toyota Lain

TOYOTA BALI, PT Toyota Astra Motor (TAM) menggelar promo khusus menyambut bulan suci Ramadan. Layanan yang diberi nama Promo Mudik Service Berkala ini digelar mulai…

Thursday 20 July 2017 | Toyota Lain

Toyota Denpasar Bali, Produsen asal Jerman tersebut menyalip Toyota sebagai produsen dengan penjualan tertinggi sejagad raya. Meski begitu, nyatanya merek Toyota masih menjadi primadona di…