PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Toyota Fortuner Paling disukai di Arab Saudi

Saturday, March 11th 2017.
Toyota Bali

Toyota Fortuner Paling disukai di Arab Saudi

BALI, Toyota Fortuner made in Karawang menjadi mobil yang digemari di Timur Tengah terutama Arab Saudi. Mobil itu sudah menjadi andalan utama ekspor PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Senior TMMIN, Edward Otto Kanter yang mengatakan, ada dua negara yang menjadi pelanggan setia Toyota Fortuner buatan Indonesia.

“Fortuner nomor satu di Arab Saudi, kemudian nomor dua di Filipina. Fortuner dari dari total ekspor, kira-kira 30 persenan. Kalau untuk keseluruhan negara timur tengah itu lebih dari 50 persen, ada Qatar, Oman, Bahrain, itu lebih sedikit,” ujarnya di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (8/3/2017).

Mobil yang bermain di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut, diminati lantaran cocok dengan kondisi jalan, serta penggunanya yang doyan offroad di gurun pasir

“Infrastrukturnya growth dan mereka senang offroad di padang pasir. Mesinnya ada yang sama dengan di sini. Kemudian khusus untuk yang mau lebih powerfull, ada V6 4.000 cc juga ada,” kata Edward.

Sedangkan Fortuner dengan mesin yang lebih besar, lanjut Edward mengatakan, mesinnya diimpor dari Jepang dan kemudian dipasang di mobil yang diproduksi di Indonesia.

“Mesinnya kami datangkan dari jepang tapi semua pembuatannya, bodi dan yang lainnya di sini. Ekspornya utuh CBU (Completely Build-up),” tuturnya.

TMMIN sendiri pada Januari 2017 tercatat mengekspor 5.000 unit Toyota Fortuner. Sedangkan 2016 lalu sebanyak 49.018, yang dikirim ke berbagai negara di kawasan Asia Pasifik, Afrika, Amerika Latin, Karibia, dan Timur Tengah.

Mobil Terbaru

Best Seller
Limited
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Toyota Fortuner Paling disukai di Arab Saudi

Melihat Pabrik Toyota Prius di Jepang Toyota Denpasar Bali– Dalam kesempatan Toyota Media Technology Trip 2016 di Jepang, detikOto juga berkesempatan untuk melihat produksi Toyota…

Join Google dan IBM, Toyota Sumbang Proyek Open Source BALI- Toyota Motor Corp resmi menjadi board member dan menyokong dana operasional untuk Open Invention Network…

2017 Mobil-mobil Toyota dan Lexus Dapat Fitur Baru TOYOTA BALI – Terkait rencana penggunaan automatic emergency braking (AEB) atau rem darurat otomatis sebagai fitur standar, yang…