'Om Swastiastu' TOYOTA Terbukti, Handal Dan Nyaman Untuk Keluarga SEJAK 1970-an | Dirgantara Sales Rekomendasi untuk Mobil Idaman Anda | TL:081339654288, XL:081999568203, BBM:D70D66DA. Toyota Dengan Teknologi Sensor Parkir Kapal Selam | DEALER TOYOTA BALI - PROMO - DEALER TOYOTA DENPASAR 2017
PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Toyota Dengan Teknologi Sensor Parkir Kapal Selam

Monday, February 13th 2017.
Toyota Bali

Toyota Dengan Teknologi Sensor Parkir Kapal Selam

Agung Toyota Bali, Meski sudah dibekali dengan sensor parkir, namun masih banyak pengemudi yang kurang lihai mengoperasikan mobil saat parkir.

Alhasil, mereka terlibat kecelakaan, baik kecil maupun besar. Bahkan, tidak jarang ada korban tewas akibat pengemudi salah menginjak pedal kala parkir mundur.

Itu sebabnya, Toyota merancang sistem sensor parkir baru yang lebih aman dan mudah digunakan. Sistem ini diklaim dapat mengurangi tingkat kecelakaan hingga 70 persen akibat salah injak pedal rem, dan pengurangan 40 persen karena parkir mundur.

Dilansir dari Carscoops, Kamis 29 Desember 2016, Toyota telah melakukan uji coba sistem tersebut beberapa waktu lalu. Ada 63 ribu mobil tipe Alphard, Vellfire dan Prius, yang digunakan untuk uji coba.

Hasilnya, sebanyak 26 ribu mobil yang telah dilengkapi dengan sistem Intelligent Clearance Sonar itu diklaim bisa mengurangi kecelakaan yang melibatkan kesalahan injak pedal serta menabrak benda yang ada di belakang.

Sensor ini mengandalkan gelombang suara yang dikeluarkan oleh pemancar khusus. Pantulan gelombang suara akan diterima oleh mobil dan dijadikan dasar penghitungan jarak.

Sistem sonar (sound navigation and ranging) sebelumnya sudah banyak dipasang pada kapal selam. Sonar digunakan untuk mendeteksi jarak dengan kapal atau kapal selam lain.

Cara kerja ICS adalah mengandalkan sonar untuk mengukur jarak. Sistem ini terhubung ke pedal gas. Bila sensor mendeteksi jarak terlalu dekat dengan objek yang ada di belakang, sistem otomatis memutus hubungan antara pedal gas dengan mesin. Hasilnya, meski pengemudi menginjak pedal gas, mobil tidak akan bergerak mundur.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Limited
Best Seller

Related Article Toyota Dengan Teknologi Sensor Parkir Kapal Selam

Tuesday 8 November 2016 | Toyota Lain

Toyota dan BMW Kerjasama Garap Teknologi Otonomos Toyota Bali dan BMW telah lama menjalin kerja sama, misalnya berkolaborasi membuat mobil sport, pengembangan teknologi bahan bakar,…

Wednesday 12 April 2017 | Toyota Lain

Toyota Rencana Jual Mobil Secara Online TOYOTA DENPASAR, Hasil riset Google soal karakter konsumen Indonesia saat mencari info mobil di internet memang menyuguhkan hasil yang…

Wednesday 7 June 2017 | CHR, Toyota Lain

DENPASAR, PT Toyota Astra Motor (TAM) akan menghadirkan produk terbarunya Toyota C-HR di Indonesia. Hanya saja, perusahaan tersebut belum berani memastikan kapan mobil SUV Crossover…