PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Toyota Dengan Mobil Masa Depan 2020

Thursday, June 8th 2017.
Toyota Bali

DENPASAR, Toyota sedang menyiapkan solusi kendaraan masa depan dengan mengembangkan mobil terbang. Insinyur yang didukung oleh Toyota Motor Corporation akhir pekan kemarin mulai memperkenalkan mobil terbang mereka.

http://www.bali-toyota.comDiberitakan Reuters, insinyur pengembang mobil terbang Toyota berharap, mobil terbang itu bisa mengudara di ajang Olimpiade Tokyo tahun 2020 mendatang. Mereka berharap mobil terbang digunakan untuk upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020.

‘Cartivator’, kelompok start-up yang terdiri dari 30 insinyur termasuk beberapa karyawan muda Toyota mulai mengembangkan mobil terbang pada 2014. Menurut Kepala Cartivator, Tsubasa Nakamura, mobil terbang itu masih dalam tahap awal pengembangan. Tim insinyur menargetkan untuk melakukan penerbangan berawak pertama pada akhir 2018.

Insinyur Cartivator bertujuan untuk membuat kendaraan terbang menjadi kendaraan listrik terkecil di dunia. Kendaraan terbang itu ditujukan agar dapat digunakan di daerah perkotaan kecil, dan diharapkan bisa dijual massal pada tahun 2025.

Mobil terbang bakal disapa Skydrive yang menggunakan teknologi drone, memiliki tiga roda, dan empat rotor. Skydrive diklaim akan menjadi mobil terbang terkecil di dunia dengan ukutan 2,9 m x 1,3 m. Kecepatan terbang maksimumnya mencapai 100 km/jam dengan ketinggian di atas 10 m.

Pada saat pengenalan dan demonstrasi pada akhir pekan lalu, mobil terbang ini mampu naik dan turun selama beberapa detik. Nakamura menyebut, desainnya membutuhkan lebih banyak stabilitas sehingga prototipe mobil terbangnya bisa terbang kencang dan cukup tinggi untuk menjangkau api Olimpiade nanti.

Bulan lalu, Toyota dan beberapa perusahaan di grupnya menyetujui dana investasi sebesar 42,5 juta yen untuk mendorong proyek mobil terbang selama 3 tahun. Nakamura mengatakan pihaknya tengah berusaha memperbaiki desain agar menerima investasi lanjutan dari perusahaan.

Mobil terbang sudah menjadi impian berbagai perusahaan. Mulai dari perusahaan teknologi seperti Uber yang mengumumkan proyek taksi terbang pada tahun 2020 di Dallas-Fort Worth, Texas, dan Dubai.

Produsen pesawat terbang Airbus Group juga mengembangkan mobil terbang yang dibangun oleh perusahaan Urban Air Mobility. Namun langkah para perusahaan dalam membuat mobil terbang mengalami berbagai tantangan, salah satunya adalah meyakinkan pembuat regulasi dan masyarakat kalau mobil terbang bisa digunakan dengan aman. Pemerintah sendiri saat ini tengah disibukkan dengan aturan soal drone dan mobil tanpa sopir.

Mobil Terbaru

Limited
Best Seller
Best Seller
Best Seller
Best Seller

Related Article Toyota Dengan Mobil Masa Depan 2020

Friday 17 March 2017 | Toyota Lain

Toyota Harap Rejeki Kedatangan Raja Salman DENPASAR, Toyota Motor Corp. mencari kemungkinan mengambil untung dari kedatangan Raja Salman ke Jepang, dua hari lalu. Mereka dikabarkan…

Sunday 2 April 2017 | Toyota Lain

Mobil Murah Belum Tentu Jadi Incaran Konsumen DENPASAR, Kehadiran mobil di segmen LCGC (Low Cost Green Car) berkapasitas 7 penumpang rupanya masih belum bisa menggantikan…

Friday 9 June 2017 | Toyota Lain

Toyota Denpasar, Pabrikan asal Jepang, Toyota kembali menjadi merek mobil yang memiliki nilai paling tinggi di dunia dibandingkan semua merek mobil yang ada. Itu merupakan…