PT. AGUNG AUTOMALL

Jalan HOS Cokroaminoto No.47, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Menu

Toyota Corolla Mencapai Umur Ke 50 Tahun

Sunday, September 18th 2016.
Toyota Bali

Toyota Corolla Mencapai Umur Ke 50 Tahun

TOYOTA COROLLA BALI -Saat kita membuat daftar mobil paling laris di dunia, merek mobil Toyota Corolla pasti masuk hitungan. Mobil sedan legendaris Toyota itu tahun ini tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-50.

Dilansir carscoops, Sabtu (17/9/2016) Toyota Corolla pertama kali diluncurkan tahun 1966 dan menjadi model yang laris di Jepang.

Beberapa tahun setelahnya, permintaan akan Corolla pun meningkat. Seiring permintaan yang meningkat, Toyota menaikkan produksinya dari 480.000 unit pada tahun pertama menjadi satu juta unit per tahun.

Setahun setelah diproduksi di Jepang, Toyota meluncurkan Corolla di Eropa, tahun berikutnya 1968, masuk ke Amerika Utara dan juga pertama kalinya diproduksi di luar Jepang yaitu Australia dan Malaysia.

Kini Toyota sudah memiliki 16 pabrik Corolla yang tersebar di seluruh dunia. Tercatat kini sekitar 44 juta unit Corolla dari 11 generasi sudah terjual.

Jelas Toyota Corolla menjadi salah satu model terpenting untuk Toyota. Bagaimana tidak, sepanjang perjalanan Toyota 79 tahun. Toyota Corolla menyumbang satu dari setiap lima kendaraan Toyota yang terjual.

Untuk merayakannya, Toyota sudah merilis beberapa edisi khusus di Jepang dan Eropa serta Amerika.

Terakhir, sebagai catatan Corolla merupakan produk kedua terlama Toyota setelah Land Cruiser. Land Cruiser pertama kali diproduksi tahun 1951.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Limited
Best Seller

Related Article Toyota Corolla Mencapai Umur Ke 50 Tahun

Ini alasan Toyota Gagal Keluar Dari India TOYOTA BALI – Toyota menegaskan komitmennya di India dengan menarik kembali keputusan penghentian investasi. Hal ini mereka lakukan…

Limbah menjadi Hidrogen, Toyota Raih Penghargaan Lingkungan Toyota Bali, anak perusahaan Toyota Group yang bergerak di bidang perdagangan, menerima penghargaan dari Japanese Ministry of Land,…

Pabrik Sienta Indonesia Sama Seperti di Jepang TOYOTA BALI -Kalau ada yang meragukan kualitas All New Sienta, lebih baik berpikir ulang. Karena bisa dipastikan pabrik All…